FE UISU Melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial & Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang

 304 total views

FE UISU Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial & Pengabdian Masyarakat Di Kabupaten Aceh Tamiang

Read More

Global Investigasi news co.id Aceh Tamiang
Fakultas ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) melaksanakan kegiatan bakti sosial dan pengabdian masyarakat, acara tersebut berlangsung di aula kantor Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang pada Sabtu (14/03/2020).

Nurdin,SPd ketua panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan,”
Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu diisi dengan berbagai pelatihan, santunan anak yatim, penandatanganan kerjasama antara UISU dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang dan kunjungan kepenangkaran Tuntung Laut,”ungkapnya.

Kesempatan yang sama Dr.H
Yanhar Jamaluddin,M.AP rektor UISU dalam sambutannya mengatakan,”UISU berdiri 68 tahun yang lalu dan saat ini telah mengelola sekitar sembilan Fakultas serta ada lima tingkatan Magister Management,”ungkapnya.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan pengabdian pada masyarakat, semoga hasilnya nanti dapat bermanfaat dan akan segera diwujudkan dengan kesepakatan kerjasama,”terang Rektor UISU.

Selanjutnya M.Hans Marta Kesuma SSTP,M.SP Camat Seruway
melalui Cakra Agie Winapati,M.Ec.Dev Sekretaris Kecamatan dalam arahannya mengatakan,”sebuah penghargaan bagi Kecamatan Seruway atas pelaksanaan program pengabdian masyarakat, terutama yang ditujukan untuk BUMDES dan semoga masyarakat dapat mengambil manfaatnya,”jelasnya.

Wakil Bupati Aceh Tamiang T.Insyafuddin,ST dalam sambutannya, sekaligus membuka kegiatan menyampaikan,”Pemda Aceh Tamiang menyambut baik acara yang dilaksanakan oleh UISU, setelah sebelumnya ada Mahasiswa Unsyiah yang melaksanakan Kuliah pengabdian masyarakat, semoga nantinya terus akan ada Universitas lain yang melakukan kegiatan di Aceh Tamiang,”terangnya.

“Pada tahun 2021 nanti seluruh kegiatan infrastruktur akan diarahkan ke wilayah objek wisata dan nantinya dapat diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat ditingkat Kampung,”tegas Wakil Bupati.

Perwakilan Polsek, perwakilan Koramil Seruway, perwakilan PGRI, perwakilan Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, Salbiah.SPd anggota DPRK Aceh Tamiang, Dekan, Dosen, para peserta pelatihan, anak Yatim, Datok Penghulu, dan para tamu undangan lainnya.(E/Dhani)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *