Serma Sarnata Babinsa Kelurahan Perhentian Marpoyan Turut Andil Dalam Pelaksanan MTQ Ke – IV

  • Whatsapp

 128 total views,  1 views today

Serma Sarnata Babinsa Kelurahan Perhentian Marpoyan Turut Andil Dalam Pelaksanan MTQ Ke IV

Read More

Pekanbaru,Global Investigasi News.Com, Babinsa Kelurahan Perhentian Marpoyan Koramil 05/Sail Kodim0301/Pekanbaru,
Serma Sarnata menghadiri pembukaan Musabaqah Tillawatil Qur’an (MTQ) Ke IV tingkat kelurahan tahun 2020 yang diselenggarakan di Masjid Aulia Jalan Melati Perumahan Kartama Raya.

Dalam pelaksanaan MTQ ini dihadiri Camat Marpoyan Damai Zunaedy S.sos,M.si.,Lurah, Babhinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua RW dan Ketua RT se-Kelurahan Perhentian Marpoyan serta masyarakat sekitarnya.

Dengan penuh keakraban banyak hal yang dibahas,salah satunya adanya harapan bagaimana disetiap kelurahan-kelurahan yang ada di Kecamatan Marpoyan Damai lebih maju lagi untuk kedepannya dengan memperkuat Religi Keagamaan salah satunya dengan kegiatan MTQ ini.

Pada kesempatan ini Camat Marpoyan Damai Zunaedy.S.sos,M.si dalam sambutannya pada saat pembukaan mengatakan sungguh suatu kehormatan yang luar biasa bagi wilayah Rw/03 Kelurahan Perhentian Marpoyan mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat kelurahan ini, 

Dikatakan Zunaedy S.sos,Msi. kesemarakan momen dan prestasi yang tinggi dalam penyelenggaraan MTQ ini kiranya perlu diimbangi dengan munculnya dampak positif terhadap masyarakat yang tergambar dari perubahan perilaku dan kebiasaan hidup yang senantiasa dilandasi dengan nilai-nilai Al-Qur’an.

Sebab keberhasilan MTQ bukan terletak pada semarak acaranya melainkan pada perilaku masyarakat yang relevan dengan Al-Qur’an.Semoga MTQ tingkat Kelurahan Perhentian Marpoyan menciptakan qori-qoriah yang handal,”ucap Camat Marpoyan Damai.

Pada tempat yang sama,Babinsa Kelurahan Perhentian Marpoyan,Serma Sarnata mengatakan kegiatan MTQ ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan setiap tahunnya,dan Babinsa selalu hadir di setiap kegiatan apapun di wilayah binaannya,

“Karena Babinsa sebagai ujung tombak khususnya satuan komando kewilayahannya dan Babinsa setiap saat selalu membaur dengan masyarakat,”ujar Serma Sarnata.

Ditempat terpisah ketika dikonfirmasi Danramil 05/Sail Kapten Arh Sugeng Santoso menyampaikan bersinergi melalui kegiatan keagamaan yaitu musabaqoh Tilawatil Qur’an merupakan tugas yang wajib dilaksanakan oleh setiap Babinsa di wilayah binaanya, 

“Karena Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan,”pungkas Danramil.(Saipul Lubis) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *