Tangkal Covid-19, Polres Simeulue Bersama Dinkes Gelar Senam Sehat End Sosialisasi “Tik Tok Cuci Tangan”

 480 total views

Tangkal Covid-19|| Polres Simeulue Bersama Dinkes Gelar Senam Sehat End Sosialisasi “Tik Tok Cuci Tangan”

Read More

Simeulue|| Ginewstvinvestigasi.co.id|| Dalam upaya mencegah, mengantisipasi dan menangkal penyebaran virus Corona yang saat ini membuat resah masyarakat, Polres Simeulue bersama Dinas Kesehatan dan Masyarakat melaksanakan kegiatan senam Jantung sehat end Sosialisasi cuci tangan beserta Bersih- bersih”. Minggu, 15 Maret 2020.

Kegiatan tersebut merupakan program bersama yang diadakan dilapangan pendopo yaitu senam Jantung Sehat End Sosialisasi Tangkal Virus Corona.

Kegiatan yang dilaksanakan dilapangan Pendopo Kabupaten Simeulue pagi tadi, dihadiri Kapolres Simeulue , Kabag  Ops Polres Simeulue, Kabag Sumda Polres Simeulue, Kabag Ren, Kasat Sabhara , kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Binmas, Kasi Propam, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Simeulue, para Personil Polres Simeulue, Pegawai Dinas Kesehatan Kab.Simeulue dan masyarakat yang mengikuti .

Kepala Dinas Kesehatan Bapak Asludin, SE.M.KES dalam sambutannya,” mengajak masyarakat untuk waspada serangan virus Corona, namun masyarakat diharapkan jangan panik dan cemas. Insyaallah virus Corona bisa dicegah dengan membiasakan mencuci tangan yang benar dan bersih menggunakan sabun cair dengan air bersih yang mengalir dan jaga kebersihan bersama.

Usai Acara Sehat tersebut, Kapolres AKBP Agung Surya Prabowo,S.I.K., menyampaikan masyarakat jangan cemas, panik dengan buying hingga memborong masker. Tapi mari kita cegah dan tangkal virus Corona dengan berperilaku hidup bersih dan sehat. Diantaranya dengan mencuci tangan pakai sabun cair dengan air bersih dengan benar dan membersihkan Lingkungan.

“Kapolres juga berharap agar Kepada Dinas Kesehatan, Puskesmas agar selalu berkoordinasi dengan Polri dan instansi terkait lainnya agar melakukan sosialisasi terkait antisipasi, pencegahan virus Corona dimasyarakat, penumpang transformasi bandara dan pelabuhan ,” imbuh Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan gerakan senam Sehat Jantung dilanjudkan Sosialisasi cegah Virus Corona yang dipimpin oleh KADIS KESEHATAN Asludin, SE.M.KES, “Tik Tok Cuci Tangan” bersama Para Pegawai Dinas Kesehatan , para ibu Bhayangkari dan masyarakat. [hel]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *