Danramil 03 Serengan Ikuti Rakor Linsek Kecamatan

 261 total views

Danramil 03 Serengan Ikuti Rakor Linsek Kecamatan

Read More

Surakarta, Danramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Tri Sakti K dan Sertu E lau We. Menghadiri Rapat Koordinasi Lingkungan Sektor (Linsek) di pendopo Kec. Serengan Jln. Veteran no 271 , rapat koordinasi ini dalam rangka antisipasi ancaman Covid-19, (17/3)

hadir dalam rapat antara lain
Muspika Kec. Serengan, dr Anjang (Kepala Pukesmas Jayengan) dr. Suyana (Dinkes Ska), Lurah Se Kec. Serengan dan Staf Kec. Serengan

dr Anjang , Kepala Puskesmas Jayengan meminta masyarakat tetap waspada namun tidak panik terkait kasus Virus Corona atau Covid-19
Kita sudah melakukan Rakor Covid- 19 Kita minta masyarakat diharapkan tidak panik dalam menghadapi wabah virus Corona Namun kewaspadaan tetap harus ditingkatkan,” pungkasnya
Ia meminta masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup sehat dan menghindari potensi yang bisa terjangkit Covid-19.

“Kemudian masyarakat juga untuk menghindari bepergian ke daerah terjangkit, dan hindari kontak dengan pasien yang diduga terinfeksi,” katanya.

“Rakor yang diselenggarakan tersebut salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengantisipasi terkai menyebar virus corona di Kota Surakarta dan pada khususnya di wil Kec. Serengan Pada prinsipnya adalah mencegah lebih baik dari pada mengobati dengan demikian saya yakin wabah virus corona ini tidak akan mudah menyebar di daerah kita ini,”

Selain itu, dr Anjang juga berharap melalui rakor ini agar dapat rumusan mengenai langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

“Memang saat ini Pemkot Ska melalui dinas kesehatan telah melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanganan, rumusan-rumusan mengenai langkah untuk pencegahan penyebaran virus corona lingkungan harus selalu bersih Rajian mencuci tangan dengan sabun dan Desinfektan dll Sehingga kita dapat mengcega virus Corona.

Ia menyebutkan langkah-langkah yang telah diambil oleh pemerintah daerah antara lain melakukan penyebarluasan komunikasi, informasi dan edukasi kepada petugas puskesmas dan masyarakat tentang Virus Corona. Kemudian penyediaan dan penyebarluasan logistik ke puskesmas harus tersedia.

“Juga terus dilakukan koordinasi dengan beberapa Muspika seperti Kecamatan Koramil dan Polsek menyiapkan puskesmas untuk penanganan kasus dugaan Virus Corona, penyiapan Tim Gerak Cepat, koordinasi dengan rumah sakit rujukan, koordinasi dengan seluruh rumah sakit se-Kota Surakarta ” katanya. dr Suyana

(Agus Kemplu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *