KABID HUMAS POLDA JABAR : CEGAH INFEKSI COVID-19, ASPOL KALIWADAS DAN TK KEMALA BHAYANGKARI POLRESTA CIREBON POLDA JABAR DISEMPROT DESINFEKTAN

 237 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : CEGAH INFEKSI COVID-19, ASPOL KALIWADAS DAN TK KEMALA BHAYANGKARI POLRESTA CIREBON POLDA JABAR DISEMPROT DESINFEKTAN

Selasa, (17/3/2020) dalam rangka mencegah penyebaran infeksi Covid-19,  Polresta Cirebon Polda Jabar melakukan penyemprotan desinfektan di Asrama Polisi (Aspol) Kaliwadas, TK Kemala Bhayangkari 28 Aspol Kaliwadas, dan TK Kemala Bhayangkari 29 Weru.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs S. Erlangga menjelaskan bahwa penyemprotan desinfektan dilakukan di seluruh rumah Dinas Pimpinan, anggota jajaran, fasilitas umum dan lingkungan Aspol Kaliwadas Polresta Cirebon.  Kegiatan dilakukan agar wilayah Aspol bersih dan mengurangi penyebaran infeksi Covid-19.

Kapolresta Cirebon Polda Jabar Kombes. Pol. M. Syahduddi, S.I.K., M.Si melalui Kasubag Humas, Iptu M. Sholeh, S.H mengatakan penyemprotan merupakan langkah antisipasi agar lingkungan terhindar dari infeksi Covid-19. Infeksi Covid-19 sedang merebak sehingga dilakukan pencegahan agar tidak adanya penyebaran.

“Kami terus melakukan upaya pencegahan agar tidak ada penyebaran Covid-19. Dalam upaya tersebut kami juga menghimbau kepada semua untuk melakukan cara hidup sehat dengan tidak lupa cuci tangan secara rutin,” ungkap Sholeh.

Sholeh menambahkan pihaknya juga melakukan pengukuran suhu tubuh secara bertahap terutama kepada pimpinan dan Anggota Polresta Cirebon Polda Jabar. Pengukuran juga dilakukan terhadap pengajar TK Bhayangkari 28 Aspol Kaliwadas, dan TK Kemala Bhayangkari 29 Weru. Kegiatan tersebut dilakukan agar memantau kesehatan seluruh jajaran Polresta Cirebon Polda Jabar.

Pengukuran suhu tubuh juga dalam upaya pencegahan masuknya infeksi covid-19 baik bagi anggota maupun masyarakat. Dalam pengkuran belum ditemukan adanya anggota maupun masyarakat yang dicurigai memiliki suhu lebih dari 37 derajat.

“Dalam upaya pencegahan juga setiap orang yang masuk ruangan diberikan hand sanitizer sehingga diupayakan menjadi bersih,” tambah Sholeh.

Bandung, 17 Maret 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
Kombes Pol. Drs. S. Erlangga
NO.HP : 081277764545

Kasubbid Penmas
AKBP Dra. Santi Gunarni
NO.HP : 081214505604

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *