Kadinkes Kabupaten Pandeglang – Banten Intruksikan Jajaran Tenaga Kesehatan Siap Siaga Menghadapi Virus Corona (Covid -19)

  • Whatsapp

 297 total views,  1 views today

Pandeglang – kepala dinas kesehatan kabupaten pandeglang banten mengintruksikan kepada seluruh jajaran tenaga kesehatan untuk siap kesiagaan dalam menghadapi virus corona (covid -19)
Selasa 17/03/2020

Read More

Ia mengatakan seluruh jajaran kesehatan di kabupaten pandeglang, kami sudah tingkatkan kesiagaannya dalam menghadapi kewaspadaan outbreak yaitu kejadian luar biasa atau pandemic atau wabah yang terjadi global di hampir 55 negara yang kita sebut sebagai wabah corona civid -19.

“Seluruh jajaran kesehatan di perintahkan untuk melakukan deteksi dini, artinya melihat matanya, pendengarannya, dan sebagai nya untuk seluruh rakyat di pandeglang yang berpotensi terjadinya wabah corona. Misalnya orang yang baru datang atau berpergian ke negara-negara dalam 1 minggu terakhir. Dari deteksi ini dibantu dengan seluruh jajaran pemerintah kabupaten, kecamatan, dan desa.

“Yang kedua, kepada masyarakat luas lakukan ‘prevent’ yaitu mencegah
Sampai hari ini tidak ada yang terindikasi pada gejala-gejala terjadinya corona virus. Oleh karena itu, kami menganjurkan dalam ‘prevent’ ini kepada masyarakat untuk melakukan cuci tangan, kemudian *membatasi pertemuan-pertemuan di kerumunan orang banyak terutama dengan orang-orang luar pandeglang, khususnya bagi orang-orang yang berpergian ke daerah-daerah endemis. Ungkpnya

Terakhir, kami sudah melakukan pelatihan bagi para kader & para petugas, dalam hal gerakan cuci tangan sambil mengenalkan gejala-gejala terjadinya flu wuhan corona virus (covid-19) *** nuryahman

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *