Lapas Purwakarta Besok Di Lockdown Namun Pengunjung Masih Bisa Video Call dan Antar Makanan

 449 total views

Lapas Purwakarta Besok di-Lockdown, tapi Pengunjung Masih Bisa Video Call dan Antar Makanan

Read More

Globalinvestigasinews.com
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kabupaten Purwakarta mulai besok bakal memberlakukan lockdown bagi pengunjung warga binaan. Hal ini diungkapkan Kalapas Klas IIB Purwakarta, Rino Soleh Sumitro.
Rino menjelaskan pemberlakukan lockdown ini dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona masuk ke Lapas Klas IIB Purwakarta.
“Kami akan berlakukan mulai besok hingga akhir Maret atau 14 hari ke depan dan menunggu instruksi dari pusat untuk membuka kembali,” ujarnya di lapas, Selasa (17/3/2020).
Dalam kesempatan ini, pihak Lapas Klas IIB Purwakarta juga melakukan sosialisasi kepada warga binaan di Aula Serbaguna Dr. Sahardjo.
• Pilkades Serentak di Purwakarta Dimundurkan jadi Tahun 2021
“Kami sosialisasikan ke warga binaan juga hari ini terkait kebijakan-kebijakan yang kami bakal terapkan selama 14 hari ini. Dan kami akan tempel pula pemberitahuan di depan gerbang masuk untuk pengunjung,” katanya.
Selama kebijakan lockdown ini, Rino juga mengaku pihaknya akan menyediakan fasilitas berupa monitor di dalam ruangan untuk melalukan video call antara pengunjung dengan warga binaan.
“Tenang saja, selama lockdown ini kami tetap buka komunikasi lewat video call untuk keluarga warga binaan. Dan kami tetap terima kiriman makanan dari pengunjung untuk warga binaan,” ucapnya.

Sebagai informasi, pemberlakuan lockdown ini sesuai edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM tentang antisipasi penyebaran corona.
(Januardi kordinator wartawan NKRI wilaya l Jawa – Bali)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *