Pelda Sumarno Dampingi Petani Cek Hama Padi Di Desa Binaan

 211 total views

Pelda Sumarno Dampingi Petani Cek Hama Padi Di Desa Binaan

Read More

Tabir – Babinsa Koramil 08/Tabir Kodim 0420/Sarko Pelda Sumarno S dampingi Petani Cek hama padi di Desa Tanjung Ilir Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, (17/03/2020).

Melaksanakan kegiatan pendampingan memantau perkembangan padi dan hama padi Poktan Sungai Punti di Desa Tanjung Ilir dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan Upaya Pendampingan Khusus (Upsus) pertanian.

Menurut Pelda Sumarno, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya. Ini merupakan terobosan dan di mulai dari tanam sampai berisi buah, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.”ungkapnya

Kami sebagai Babinsa dan pendamping di bidang pertanian akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

“Tindakan itu dilakukan bersama para petani sekitar untuk menambah hasil panen yang lebih melimpah, ucap Sumarno

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *