PETANI PENGGARAP SAWAH IRIGASI NON TEKHNIS SIRING SELURUNG TERANCAM GAGAL PANEN AKIBAT BENCANA LONGSOR

  • Whatsapp

 331 total views,  1 views today

Irigasi Siring selurung NoN TEHNES kampung sumbersari kecamatan BANJIT . longsor total.akibat deras nya curah hujan. Sepanjang +_ 25 m aliran irigasi Siring selurung putus total karena telah terjadi longsor hingga dinding irigasi dan pondasi nya pun ikut ambles dengan kedalaman +_ kurang 15 m.

Read More

Petani penggarap dan petani pemilik sawah +_ 75 h sawah. Yang memakai air irigasi Siring selurung mengeluh kan akan terjadi nya bencana alam ini . hingga mengakibat kan irigasi non tehnis ini longsor total . sudah tidak dapat lagi mengalir kan air.

Ketua kelompok TANI Sido MAJu. Kampung sumbersari. RAHMAN Menyikapi apa yang telah terjadi putus nya aliran air akibat bencana alam. Maka akan di adakan secara bergotong royong untuk mengatasi supaya air bisa mengalir walau bersipat sementara. Menurut ketua kelompok tani SIDO MAJU.. dengan terjadi nya bencana ini akibat curah hujan yang sangat deras dan terjadi luapan air melebihi debit air yang masuk ke irigasi. Maka petani penggarap dan pemilik akan mengadakan gotong royong untuk memasang jembatan air supaya air bisa mengalir….jika ini tidak di gotongi maka petani penggarap akan ter ancam GAGAL PANEN. Tutur ketua kelompok tani 17/03/2020 Selasa.

Ketua kelompok tani SIDO MAJU. Mewakili petani penggarap dan pemilik melalui media Global news.. sangat mengharap kan bantuan dari pemerintah daerah KB waykana di husus kan pada BPK BUPATI. Kami petani sawah areal Siring selurung irigasi non tehnis. Sangat mengharap kan uluran tangan dan bantuan nya. Agar air dapat di alir kan . Hingga tidak terjadi GAGAL PANEN. (RAHMAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *