Tangkal Corona, Babinsa Koramil 05/Jangkat Gunakan “Bayclin” ??

  • Whatsapp

 104 total views,  1 views today

Tangkal Corona, Babinsa Koramil 05/Jangkat Gunakan Bayclin

Read More

Jangkat – Covid-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona, berdasarkan intruksi dari pemerintah bahwa saat ini masyarakat perlu meningkatkan tindakan kewaspadaan dan protect/perlindungan terhadap diri.

Menyikapi hal tersebut hari ini Babinsa-babinsa Koramil 420-05/Jangkat melaksanakan sterilisasi kawasan perkantorannya. Adapun langkah-langkahnya yaitu mengadakan pembersihan diseluruh lingkungan luar dan ruangan-ruangan dalam bagian perkantoran dengan menggunakan Bayclin sebagai cairan disinfektan, Selasa (17/3/2020).

Dikatakan oleh Kapten Arh Zulkarnaen MZ menjelaskan mengingat bahwa Virus Corona mampu bertahan lama pada rungan yang lembab dan teduh, sehingga perlu dilakukan pembersihan secara menyeluruh, ” ya.. hari ini kita melaksanakan kegiatan penyeterilan menggunakan cairan Bayclin, adapun jangkauannya pengepelan lantai secara menyeluruh, gagang pintu dan meja-meja yang ada dikantor, ” kata Komandan Koramil 05/Jangkat.

Tidak sampai disitu saja, Danramil 05/Jangkat menjelaskan langkah upaya perlindungan diri terhadap penularan Corona kepada anak buahnya, ” Babinsa-Babinsa saya sudah saya himbau untuk tetap menjaga imunitas tubuh seperti makan yang bergizi, mengkonsumsi Vitamin C, tidak minum es, olahraga secukupnya dan saya perintahkan agar hal dan upaya seperti ini disampaikan lagi kepada seluruh warga binaannya guna perlindungan terhadap masyarakat yang ada di wilayah jajaran Koramil 05/Jangkat, ” ulasnya panjang lebar.

Patut di Syukuri dan di Apresiasi berkat kinerja Babinsa Koramil 05/Jangkat yang terus mendukung dan mensosialisasikan tentang Corona, hingga sampai saat ini berdasarkan pendataan dari fasilitas kesehatan yang ada tidak ada riwayat penularan Covid-19 di wilayah jajaran Koramil 05/Jangkat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *