Cegah Virus Corona, Tim Kesehatan Kodim 0702/Purbalingga Lakukan Pemeriksaan Kepada Personil Militer dan PNS

 310 total views

Cegah Virus Corona, Tim Kesehatan Kodim 0702/Purbalingga Lakukan Pemeriksaan Kepada Personil Militer dan PNS Kodim 0702/Purbalingga

Read More

Purbalingga. Dilangsir dari halodoc.com, Setelah Virus SARS yang muncul pada November 2002 di Tiongkok yang penyebarannya berdampak di negara lain Seperti Hongkong, Vietnam, Singapura, Indonesia, Malaysia, Inggris, Italia, Swedia, Swiss, Rusia, hingga Amerika Serikat. Yang mengakibatkan Kurang lebih 8.098 orang di berbagai negara. Setidaknya 774 orang mesti kehilangan nyawa akibat penyakit infeksi saluran pernapasan berat tersebut. Kini di belahan dunia juga digemparkan lagi dengan Virus yang hampir serupa yaitu Corona yang penyebarannya sudah cukup banyak merenggut nyawa. (19/3)

Mengatasi dan Mencegah penyebarannya di lingkungan keluarga besar TNI, Kodim 0702/Purbalingga melauli Dinas Kesehatan Kodim, melakukan upaya pencegahan dengan melakukan pemeriksaan satu persatu kepada anggota Militer dan PNS diawali dengan tensi darah sampai pemeriksaan suhu badan sebelum melakukan aktifitas masing- masing

Dr. Antonius Deni salah satu Dokter Klinik Pratama Kodim 0702/Purbalingga Pada Kegiatan Tersebut mengatakan, Coronavirus atau virus corona merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas ringan hingga sedang, seperti penyakit flu.

Siapa pun dapat terinfeksi virus corona. Akan tetapi, bayi dan anak kecil, serta orang dengan kekebalan tubuh yang lemah lebih rentan terhadap serangan virus ini. Selain itu, kondisi seperti musim dingin juga memungkin berpengaruh.

Pada kesempatan tersebut Dr. Antonius Deni menghimbau kepada seluruh Personil Militer dan PNS Kodim untuk selalu membudayakan prilaku hidup bersih dan olahraga teratur agar kondisi tubuh tetap sehat dan prima sehingga setidaknya penyebaran Virus yang saat ini sedang gempar tidak menyerang pada diri kita dan kelurga dengan pola hidup tersebut. Pungkasnya (Pendim 0702/Pbg)(M.Sulton Red GINEWS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *