Percepatan Tanam 3 Kali Setahun, Babinsa 06/Mpy Bantu Petani Dalam Penyemprotan Hama Keong

  • Whatsapp

 81 total views,  1 views today

Percepatan Tanam 3 Kali Setahun,
Babinsa 06/Mpy Bantu Petani Dalam Penyemprotan Hama Keong

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang- Babinsa Koramil 06/Mpy, Kodim 0117/Atam Serda Pirmansyah melaksanakan pendampingan pertanian pok tani maju bersama membantu penyemprotan hama keong, dalam program “Percepatan Tanam 3 Kali Setahun. Pada Tanaman padi milik Bapak Abu bakar, luas lahan 15 Rante, jenis padi Varietas Invari di Desa. Senebok cantik, kec.manyak Payed, Kab. Aceh Tamiang. Kamis (19/03/2020)

Keong mas adalah salah satu musuh petani yang perlu serius dalam penanganannya. Keong mas menyerang dan memakan batang tanaman padi terutama tanaman padi yang baru ditanam apalagi bibit muda. Di lahan yang debit airnya tinggi keong mas akan menyerang secara merajalela,” jelas Serda Pirmansyah.

Komandan Koramil 06/Mpy Kapten Inf P. Siregar selalu menekankan kepada anggotanya untuk terjun langsung ke lapangan untuk membantu kesulitan para petani di desa binaanya. Dengan turun langsung ke sawah, maka babinsa tau apa kendala di lapangan sehingga bisa memberikan solusi kepada petani.

Danramil juga menambahkan. Kehadiran Babinsa dalam bidang pertanian bukan untuk mengambil alih tugas penyuluh pertanian. Babinsa hanya membantu mensukseskan program swasembada pangan yang harus dicapai kedepan. Seperti halnya Babinsa tidak henti-hentinya mengingatkan kepada para petani yang tergabung dalam Gapoktan tiap-tiap Desa binaannya, untuk melaksanakan percepatan tanam 3 kali dalam setahun untuk membantu perekonomian keluarga para petani itu sendiri.

Para petani sangat berterima kasih kepada babinsa yang mau terjun langsung kesawah membantu membersihkan keong pada tanaman padinya. Karena keong sangat merugikan para petani maka harus segerah dibersihkan.
“tutupnya. (E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *