Persediaan Masker di Apotik Pekan Dolok Masihul Habis

 457 total views

Persediaan Masker di Apotik Pekan Dolok Masihul habis. Kamis 19/3/2020.Pukul 09:15 wib.

Read More

Dolok Masihul-(GINewstvinvestigasi. com) Sejak 1.orang warga Sumatera Utara positif terkena virus corona dan meninggal dunia di RS Adam Malik Medan Positif Corona COVID pada Senin(16/3/2020) lalu, masker terus diburu warga. Di Dolok Masihul persidaan masker di sejumlah apotek kosong.

Kekosongan masker sejak satu bulan terakhir, meski pihak apotek telah melakukan pemesanan namun persedian dari produsen tidak ada.

Menurut petugas apotek selama ini harga masker yang dijual mereka mengalami kenaikan yang biasa Rp 50.000. Perkotak dan Rp.1000 perlembarnya sekarang ini,mengalami kenaikan menjadi Rp.150.000 per kotak atau dengan harga eceran Rp.3000 per lembarnya

Kekosongan masker di apotek yang ada di Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai setoknya cuman sedikit dari pihak apotik tidak menyangka kalau masker di butukan orang banyak karena di sebabkan Virus Corona.

Dari pihak media GlNewstvi, meminta kepada apotek yang ada di Dolok Masihul untuk tidak melakukan penimbunan masker.

Selain itu, juga meminta agar tidak menjual masker dengan harga tinggi dengan memanfaatkan situasi atas merebaknya wabah virus corona yang saat ini mulai masuk Indonesia.

“Tadi memang kita sudah coba datangi beberapa apotik mereka mengatakan jika persedian masker saat ini kosong.

“Untuk itu kita minta jangan ada apotek yang menimbun masker, apalagi saat ini sangat dibutuhkan,” kata Sutrisman, kepada sejumlah Apotik Pekan Dolok Masihul Kamis, 19/3/2020.Pukul 09:15 wib.

Berdasarkan laporan dari pihak Apotik persedian masker bukan hanya terjadi kekosongan di apotek saja, namun stok di gudang juga habis persediaanya.

Kepada Dinas Kesehatan setempat untuk segera melakukan antisipasi guna melakukan pencegahan agar warga di Kabupaten Serdang Bedagai terhindar dari virus yang dapat membawa kematian tersebut.

Warga juga meminta kepada dinas terkait, kita minta untuk melakukan antisipasi, untuk penyediaan masker lebih banyak kepada Apotik, agar warga terhindar dari virus corona.COVID-19 (Sutrisman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *