Bupati Simeulue Resmikan Gedung Rawat Inap Neurologi dan Fisiotherapy RSUD Simeulue Tahun 2020

  • Whatsapp

 533 total views,  1 views today

Bupati Simeulue Resmikan Gedung Rawat Inap Neurologi dan Fisiotherapy RSUD Simeulue Tahun 2020

Read More

Simeulue||Ginewstvinvestigasi.co.id|| Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Simeulue hari ini telah resmi memiliki dua unit gedung yaitu gedung rawat inapnneurologi dan gedung fisiotherapy yang secara langsung telah di resmikan oleh Bapak Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH.,S.Ag.,M.I.Kom. Jum’at, (20-03-2020)

Berdasarkan pantauan awak media secara langsung peresmian tersebut turut dihadiri oleh Bupati Simeulue, Wakil Bupati Simeulue, Pimpinan DPRK Simeulue, Para Unsur Forkopimda, Para Asisten dan Para Kepala SKPK Kabupaten Simeulue.

Sambutan Direktur RSUD Simeulue drg. Farhan menyampaikan dalam laporannya yang mana pada saat ini RSUD Simeulue berdasarkan janji saya pada saat pertama menjabat sebagai Dirut RSUD akan membawa RSUD Simeulue untuk mendapatkan mutu akreditasi B pada tahun 2022 namun dari semua janji ini ada satu yang belum dapat terwujud yaitu itu untuk rumah sakit kita menuju Akreditasi B . Dan alhamdulillah berdasarkan permenkes nomor 03 tahun 2020 rumah sakit sudah tidak lagi menjadi hal utama apakah rumah sakit itu kelas B, kelas C maupun kelas A.

Namun melalui permenkes ini kelas itu ditentukan oleh tempat tidur pada hari ini tempat tidur kita dengan jumlah 116 maka secara otomatis regulasi itu sebenarnya RSUD Simeulue masih berada di kelas C, bahwa antara kelas C, B dan A ini tidak lagi dibatasi dengan jumlah pelayanan ini merupakan tantangan kita pada hari ini kita melaporkan bahwa kepada tergantung daerah bila kita mampu sedikit lagi memberi dan mensuport dana untuk kemudian bisa menghadirkan dokter-dokter spesialis bahkan sub spesialis untuk bisa datang kerumah sakit kita ini sesuai dengan permenkes nomor 03/2020 itu kita diizinkan tanpa melihat kelas C, B ataupun A dan ini merupakan sebuah harapan dan kesempatan untuk kita bisa menghadirkan lebih banyak lagi pelayanan kesehatan di rumah sakit yang kita cintai ini.

Drg. Farhan juga turut menambahkan pada saat ini RSUD Simeulue seluruh pelayanan dasar baik bedah, anak, penyakit dalam, objine itu telah tersedia dan kemudian ada neurologi yang merupakan status dokternya adalah PNS merupakan salah satu syarat kita diberikan sarana yang hari ini ada adalah karena telah memiliki SDM dirumah sakit kita. Yang mana bangunan ini bersumber dari anggaran DOKA Pemerintah Aceh yang masuk kepemerintah Kabupaten Simeulue sehingga kita dapat membangun gedung rawat inap neurologi dan fisiotrapy.

Beliau juga menambahkan yang pada saat ini di rumah sakit kita sedang ada pelayanan THT yang hari ini sampai dengan tanggal 21 maret 2020 dokter nya ada di RSUD Simeulue dan insya allah melayani, drg farhan juga mengatakan yang mana pada perbulan maret ini RSUD Simeulue telah melakukan kerjasama dengan sebuah rumah sakit mata yang ada di medan dan yang insya allah akan rutin melayani selama 3 hari dalam tiap bulan.

Terakhir drg farhan juga menyampaikan yang mana pada tahun 2019 kita telah merehap sebanyak 8 gedung.. yang pertama gedung kelas 1A, gedung radiologi, gedung NICU, gedung ICU, gedung OKA, ruang itensi, ruang jiwa, ruang UTD serta satu gedung neurologi dan fisiotrapy.

Sambutan dan arahan Bupati Simeulue

Bupati Simeulue mengatakan yang mana pembangunan fasilitas ini tidak hanya bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat saja, tetapi juga diharapkan dapat menjadi sebuah langkah baik bagi kebangkitan semangat dan kinerja para tenaga medis sekalian untuk dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas positif dalam segala aspek, agar RSUD Simeulue yang dibanggakan oleh masyarakat simeulue ini dapat berfungsi sejajar dengan rumah sakit besar dan ternama yang ada diluar pulau simeulue.

Bupati juga mengharapkan dan mengingatkan akan tetap mematuhi sumpah jabatan diawal mengabdi di Simeulue ini bahwa akan menempatkan kepentingan dan keselamatan pasien sebagai prioritas dalam pekerjaan saudara.

Hal ini juga telah tercantum dalam salah satu visi dan misi kami beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Simeulue yaitu
“Mewujudkan Pelayanan Kesehatan Yang Berkualitas,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *