Forum Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Kabupaten Aceh Tamiang Beraudiensi ke DPRK Aceh Tamiang

  • Whatsapp

 405 total views,  1 views today

Forum Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Kabupaten Aceh Tamiang beraudiensi ke DPRK Aceh Tamiang

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – DPRK Aceh Tamiang menggelar pertemuan dengan forum Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan perusahaan kabupaten Aceh Tamiang serta kepala-kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Aceh Tamiang , pertemuan tersebut dilaksanakan diruang serba guna DPRk Aceh Tamiang , Jumat, (20/03/2020).

Pada pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto.ST yang didampingi oleh wakil ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon.SH dan ketua DPRK Aceh Tamiang langsung membuka pertemuan tersebut .

Pada kesempatan itu Said Zaenal selaku ketua forum Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan perusahaan Kabupaten Axeh Tamiang menjelas tentang kegiatan forum semenjak dari dilantik hingga saat ini, banyak hal yang sudah dilakukan oleh kawan- kawan di forum selain menghimpun kegiatan CSR perusahaan yang beroperasi di Tamiang, perusahaan yang beroperasi di wilayah kabupaten Aceh Tamiang kurang lebih 50 perusahaan itu hanya pabrik kelapa sawit dan perusahaan perkebunan sawit, sementara perusahaan yang lain masih belum terdata seperti Bank- bank yang beroperasi di kabupaten Aceh Tamiang, dan alhamdulilah kawan-kawan di forum yang juga di Bantu oleh bidang ekonomi dan Pembangunan sekdakab Aceh Tamiang sudah menerima laporan dari 28 perusahaan yang mau menyerahkan laporan kegiatan CSR nya. Selain itu said Zainal mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah daerah.

Selanjutnya asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Abdullah yang mewakili Bupati Aceh tamiang mengatakan bahwasan pemerintah daerah mendukung forum Tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (TJSLP).

Kemudian acara dilanjutkan dengan rapat dengar pendapat antara pihak DPRK Aceh Tamiang dengan pihak forum TJSLP dan para pejabat OPD dilingkungan Pemerintah kabupaten Aceh Tamiang.

Salah satu yang disoroti oleh DPRK Aceh Tamiang kondisi forum TJSLP Aceh Tamiang saat ini harus diberi dukungan penuh menyangkut kewenangannya.

Forum TJSLP ini atau yang kita kenal dengan forum CSR bukanlah eksekutor, namun harus tetap dilibatkan dalam perencanaan penggunaan dana TJSLP tersebut jangan mereka ditinggalkan, terutama dalam menghimpun dan mendobrak perusahaan agar program CSR (TJLSP) dapat di singkronkan dengan program pemerintah, uangkap Fadlon

Ditambahkannya kedepan pemerintah daerah kabupaten Aceh Tamiang harus lebih tegas kepada seluruh perusahaan yang ada, untuk mengsinkronkan dana CSR Dengan program pemerintah daerah

Sementara itu dapat diakhiri dengan dengar pendapat, ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto.ST menyimpulkan bahwa pengelolaan dana CSR masih belum maksimal. Maka dari itu Forum TJSLP beserta Bidang Ekonomi dan pembangunan Setdakab Aceh Tamiang agar dapat memberikan laporan kegiatan dana CSR dari tahun 2018 hingga 2019, dan ketua DPRK Aceh Tamiang berharap pihak DPRK akan menjalankan fungsinya sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya dan mendukung forum TJSLP ini

Rapat ini selain dihadiri ketua DPRK Suprisnto.ST, Wakil Ketua Fadlon.SH, dan para anggota dewan, turut hadir juga Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang Abdullah.SE kepala bagian Ekobang Asmawati, para pejabat OPD terkait serta para pengurus TJSLP Aceh tamiang(E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *