SELURUH BLOK DAN KAMAR HUNIAN WARGA BINAAN LAPAS KOTAAGUNG DISEMPROT DISINFEKTAN

 393 total views

SELURUH BLOK DAN KAMAR HUNIAN WARGA BINAAN LAPAS KOTAAGUNG DISEMPROT DISINFEKTAN

Read More

GLOBALINVITIGASI.COM | Tanggamus – Sejak indonesia ditetapkan sebagai darurat virus corona atau covid-19, seluruh instansi pemerintahan gencar melakukan tindakan preventif, tidak terkecuali Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung.
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung juga melakukan langkah lanjutan setelah dilakukannya Sosialisasi tentang Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19 kepada para pengunjung dan Warga Binaan serta Petugas Lapas Kotaagung beberapa hari sebelumnya, hari ini juga dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran wabah virus sebagai bentuk antisipasi dini, Kamis, (19/03/2020).

Kegiatan ini dilakukan langsung oleh Petugas Kesehatan Lapas di didampingi oleh Kasi Binadik dan Giatja, Ferdi Angriawan. Mulai dari ruang perkantoran hingga kamar hunian warga binaan menjadi target penyemprotan disinfektan, dengan harapan Lapas Kotaagung benar-benar menjadi steril dan bersih dari kuman atau virus.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Beni Nurrahman, meyampaikan bahwa “Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan Lapas Kotaagung bersih dari Virus Corona atau COVID-19, sebagai tambahan tim kami pun mengecek suhu tubuh seluruh Warga Binaan, Petugas dan juga Pengunjung menggunakan alat infrared thermometer serta membagikan masker secara gratis kepada Pengunjung”.

Beni juga menghimbau agar Petugas, WBP dan Pengunjung mengikuti petunjuk terkait pencegahan Penyebaran COVID-19, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung juga akan menyediakan sabun dan Handsanitizer (untuk mencuci tangan) di Washtafel yang telah tersedia di ruang tunggu kunjungan depan kantor dan diruang kunjungan Lastagung serta pemberian Masker gratis untuk dipakai saat berkunjung. (HTM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *