Dispar : Seluruh Destinasi Wisata di Pandeglang Ditutup Sementara

 492 total views

Dispar, Seluruh Destinasi wisata di Pandeglang Di tutup Sementara

Read More

Pandeglang- Dalam upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease (Covid-19),
Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang mengumumkan seluruh destinasi wisata untuk ditutup sementara.

Penutupan akan berlangsung selama 2 (dua) pekan, mulai dari hari Jum’at tanggal 20 Maret 2020 hingga sampai dengan Jum’at 3 April 2020.

“Kami beritahukan kepada para pengelola destinasi wisata dan wisatawan mulai hari Jum’at, 20 Maret 2020 destinasi wisata yang ada di Wilayah Kabupaten Pandeglang dinyatakan ditutup,” kata Kepala Dispar Pandeglang dr.Hj. Asmani Raneyanti, MM.MHA dalam sebaran pengumuman yang ditanda tanganinya.

Dirinya menjelaskan, sesuai instruksi Bupati Pandeglang serta himbauan Presiden, yang ditutup hanya destinasi wisata yang ada keramaian bukan hotel, terutama sepanjang Pantai Carita.

“Sepanjang Pantai di Carita untuk Wilayah pandeglang, tapi kami baru tutup pantai Karangsari Carita saja karena milik pemda, untuk lainnya masih menunggu instruksi lebih lanjut,” Imbuhnya saat dimintai keterangan melalui jejaring WhatsApps, Sabtu (21/3).

Asmani juga menegaskan, bagi hotel yang bertanggung jawab sendiri untuk melakukan standarisasi pencegahan penyebaran COVID-19 tentang bagaimana protokol kesehatan dan protokol kepariwisataan.

“Bagi hotel, silahkan buka download bagaimana protokol kesehatan dan protokol kepariwisataan Covid-19. Karena wabah pandemi ini resiko bersama yang tidak terencana, jadi tidak ada kompensasi ganti rugi.” tutupnya. Ade m

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *