Dengan Keikhlasan & Ketulusan Satgas TMMD Reguler ke-107 Walaupun Hari Libur Tetap Semangat Membantu Masyarakat

 443 total views

Dengan Keikhlasan & Ketulusan Satgas TMMD Reguler ke 107 Walaupun Hari Libur Tetap Semangat Membantu Masyarakat

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Timur-Luar biasa, Personel Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0104/Aceh Timur, tidak mengenal tanggal merah atau hari libur, semua tanggalnya hitam bagi mereka, Minggu (22-03-2020).

Dengan keikhlasan dan ketulusan, Satgas TMMD tetap bekerja bahu membahu membantu masyarakat demi terwujudnya jalan penghubung antara Dusun Leupon, Gampong Buket Kuta, Kecamatan Peudawa menuju Gampong Tanjung Tani, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Lantaran tak mengenal lelah, jelas nyata terlihat.

Di kala orang lain sedang menikmati hari libur bersama keluarga dan sanak saudara, hal ini tidak berlaku untuk masyarakat Dusun Leupon dan prajurit TNI. Justru mereka malah tancap gas dengan semangat membara, berpanas-panasan sampai keringat bercucuran membasahi baju mereka.

Sehingga tercium bau keringat menyengat di badan tidak mereka hiraukan. Mereka terus bekerja saling bahu-membahu seolah tidak mengenal rasa capek dan lelah. Seperti yang dilakukan Serda Eko Tri Suranto bersama masyarakat yang sedang mengangkat gorong-gorong ke mobil untuk memindahkan gorong-gorong ke jalan yang sedang di bangun untuk dipasang.

Inilah wujud nyata kemanunggalan antara TNI dan rakyat karena TNI lahir dari rakyat dan akan bekerja untuk rakyat.

Dengan adanya TMMD berlokasi di Kecamatan Peudawa, khususnya masyarakat Dusun Leupon setempat merasa terbantu dengan adanya program ini. Bagaimana tidak, biasanya kalau menjual hasil, baik pertanian, perkebunan itu dengan akses jalan yang sulit dilewati, akan tetapi dengan adanya jalan penghubung yang dibangun, maka perekonomian menjadi lancar.

Akses mereka tidak terhambat, cepat dan tepat waktu. Tidak seperti sebelumnya. “Sebagai warga sepantasnya kami sangat berterimakasih atas adanya TMMD di wilayah kami,” tutur Kadus Leupon Hermansyah.(E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *