KABID HUMAS POLDA JABAR : GERAKAN POLISI CINTA UMAT, BHABINKAMTIBAS POLSEK SINDANGWANGI BANTU PETANI PANEN PADI

 217 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KABID HUMAS POLDA JABAR : GERAKAN POLISI CINTA UMAT, BHABINKAMTIBAS POLSEK SINDANGWANGI BANTU PETANI PANEN PADI

Minggu, (22/3/2020) Tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh pihak kepolisian Sektor Sindangwangi Polres Majalengka Polda Jabar diundang hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja. Namun, juga pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Dikatakan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Bripda Rizal AR melakukan patroli sambang di desa binaanya Desa Ujungberung Kecamatan Sindangwangi.

Saat melihat warganya sedang memanen padi, Bripda Rizal pun langsung turun ke sawah untuk membantu memanen padi,
ia tidak canggung untuk mengenakan seragam dinas kepolisian dan ikut membantu warga binaannya memanen padi, meski dalam kubangan lumpur,
hal ini dilakukan untuk menunjukkan kedekatan Polisi dengan masyarakat yang dimanapun.

“Tadi itu saya lagi menjalankan kegiatan rutin ke desa, tidak sengaja melihat warga binaan saya sedang panen, lalu saya langsung membantu mereka sambil mendengarkan keluh kesah warga binaan saya, agar terjalin hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat,” ucapnya

Kapolsek Sindangwangi IPTU Udiyanto SH mengatakan Sebagai Babinkamtibmas, harus selalu siap sedia membantu warga desa terkait dalam kegiatan panen seperti ini.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu Program Unggulan dan Program Inovatif Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H. yaitu program Gerakan Polisi Cinta Umat (Gincu), tukas Kapolsek Sindangwangi Iptu Udiyanto, S.H.

Bandung, 22 Maret 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
Kombes Pol. Drs. S. Erlangga
NO.HP : 081277764545

Kasubbid Penmas
AKBP Dra. Santi Gunarni
NO.HP : 081214505604

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *