Berdasarkan Hasil Laboratorium, Satu Orang PDP Asal Aceh Tamiang Dinyatakan Negative Covid-19

  • Whatsapp

 216 total views,  1 views today

Berdasar Hasil Laboratorium, Satu Orang PDP Asal Aceh Tamiang Dinyatakan Negative Covid-19

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Posko Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 (Corona) Kabupaten Aceh Tamiang , pada Rabu (15/03/2020) telah mendapatkan informasi terkait status PDP 01 berinisial F (56) warga Kampung Sriwijaya berkerja sebagai TKW Malaysia yang beberapa waktu lalu pada (19/03/2020) oleh RSUD Aceh Tamiang dirujuk ke RSU Cut Meutia Aceh Utara.

Saat dikonfirmasi oleh Kabag Humas Aceh Tamiang Agusliayana Devita via seluler kepada Kabag Humas Aceh Utara Andree Prayuda S.STP, MAP, sekira pukul 12.30 wib mengatakan, benar pasien PDP 01 Aceh Tamiang Negatif Covid-19 (Corona), disebutkan oleh Andree hasil pemeriksaan laboratorium swab tenggorokannya menyatakan status Negatif.

Dijadwalkan, pihak RS Cut Meutia akan memulangkan Pasien PDP 01 Aceh Tamiang esok hari, setelah dilakukan pemeriksaan ulang terhadap kondisinya. Oleh karena kabar ini, maka status PDP 01 Aceh Tamiang menjadi tidak ada (Nol), sementara pada jumlah ODP masih dalam angka 35 dimana 3 orang sudah selesai pemantauan.

Kembali diingatkan oleh Tim Dinas Kesehatan, kepada 35 ODP juga seluruh Masyarakat Aceh Tamiang yang telah memiliki riwayat perjalanan dari daerah transmisi untuk melakukan isolasi diri secara mandiri dirumah, serta menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Dan kepada masyarakat diminta untuk tidak panik namun tetap waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta meningkatkan daya tahan tubuh dan menjauhi keramaian agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 (Corona).(E).

Sumber siaran pers Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *