ANTISIPASI DAN CEGAH COVID-19 BUPATI SUMBA TENGAH LAKUKAN TELECONFERENCE BERSAMA TIM GUGUS COVID-19

 388 total views

GINEWS TV INVESTIGASI COM

Read More

ANTISIPASI DAN CEGAH COVID-19 BUPATI SUMBA TENGAH LAKUKAN TELECONFERENCE BERSAMA TIM GUGUS COVID-19

Sumba Tengah “Mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19, Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S. K. Limu melakukan Rapat terkait penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sumba Tengah melalui teleconference bersama Tim Gugus Tugas Covid-19.
Teleconference dilakukan di Ruang Kerja Bupati Sumba Tengah. Jumat (27/03/2020).

Kegiatan ini mengacu pada Social Distancing (menjaga jarak) sesuai arahan Protokol Pemerintah Pusat untuk mencegah penularan Covid-19 dengan cara pemanfaatan teknologi informasi.

Cara diatas ditempuh salah satunya untuk mengetahui dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumba Tengah dengan cara berdialog bersama Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Sumba Tengah memanfaatkan sarana teknologi yang ada dan mudah diaplikasikan.

Menurut Bupati Paulus, kondisi Sumba Tengah saat ini masih tergolong aman dari Covid-19, walaupun kondisi masih aman namun Ia mengingatkan agar tetap tingkatkan kewaspadaan, mengingat wabah Covid-19 ini bukanlah wabah biasa tapi telah menjadi pandemi di seluruh dunia.

Sementara laporan dari Tim Gugus Tugas Covid-19, saat ini jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Kabupaten Sumba Tengah berjumlah 4 orang. Selain itu, Alat Pelindung Diri (APD) berjumlah 12 buah, sedangkan alat-alat kesehatan lainnya untuk menunjang pekerjaan Tim Medis baik dilapangan maupun di Rumah Sakit masih kurang dan sedang diupayakan untuk diadakan lebih banyak.

Lebih lanjut, Paulus mengatakan bahwa dalam waktu dekat Kabupaten Sumba Tengah akan melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten dan Sidang Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Tahun Anggaran 2019. Dirinya mengharapkan agar kedua kegiatan tersebut dilakukan melalui teleconference dan dapat diikuti oleh semua pihak di daerah ini.

“Kedua agenda kegiatan diatas akan dilakukan melalui teleconference, marilah kita memanfaatkan teknologi yang ada tersebut saatnya kita harus mencoba untuk memulai dan menjadi contoh”. Ungkapnya.

“Saya mengapresiasi kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras tanpa menyerah mengembangkan serta menerapkan aplikasi tersebut.
Dirinya merasa yakin kedepan teknologi ini dapat diterapkan dalam berbagai aktifitas kaitan dengan pelayanan penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini”. Tutup Bupati Paulus. (Humas Sumba Tengah)
laporan:(MS/MJP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *