Lurah Kuripan Kota Agung Tanggamus, Kumpulkan RT & RW Terkait Covid-19

 449 total views

Lurah Kuripan Kota Agung Tanggamus, Kumpulkan RT & RW terkait Covid-19

Read More

Tanggamus – Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, menggelar musyawarah dan pengarahan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19).

Lurah Kuripan Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Hendarman, dalam sambutannya menyampaikan kepada RT dan RW di Kelurahan Kuripan Kota Agung Kecamatan Kota Kabupaten Tanggamus, bersama-sama menghimbau masyarakat untuk membersihkan lingkungan dirumah masing-masing, dan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)/Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), di Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Kamis (26/03/2020).

“Kelurahan menghubungkan aparatnya, yaitu Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), untuk menyampaikan apa yang telah dihimbau oleh Pemerintah Pusat, mengenai pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Convid-19), “ungkap Lurah Kuripan Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Hendarman.

“Lurah Kuripan Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Hendarman, lanjut semua kegiatan yang melibatkan orang banyak misal pesta, majelis taklim dan lain nya yang sipat nya mengumpulkan massa untuk sementara ditunda atau diberhentikan, kami tidak mengeluarkan surat rujukkan sesuai dengan himbauan Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Kelurahan mengarahkan ke Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) untuk mendata penduduk, baik itu penduduk kita yang dari luar Daerah maupun penduduk dari luar berkunjung untuk didata dan dilaporkan ke Kelurahan, setelah itu diteruskan ke Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan, “tutup Lurah Kuripan Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Hendarman. (fandi/Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *