Pemkab Tanggamus Punya Cadangan Beras 35,5 Ribu Ton

 226 total views

Pemkab Tanggamus Punya Cadangan Beras 35,5 Ribu Ton

Read More

Kamis, 26 Maret 2020 – 16.20 WIB

GLOBALINVITIGASI.COM | TANGGAMUS, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Tanggamus, Catur Agus Dewanto mengatakan saat ini stok pangan di Kabupaten Tanggamus masih aman.

“Aktivitas petani tidak terganggu dengan wabah virus Corona ini, karena saat ini lagi menunggu masa panen padi,” kata Catur Agus Dewanto, Kamis (26/3/2020).

Agus memastikan panen padi musim tanam rendeng tahun ini tidak terganggu produksinya Selain itu lanjut dia juga akan ada tambahan pasokan dari Perum Bulog.

“Pemkab Tanggamus memiliki cadangan beras pemerintah (CBP) sebanyak 35,5 ribu ton di gudang penyimpanan Bulog. Saat dibutuhkan seperti terjadi bencana alam dan non alam atau masa paceklik, beras tersebut akan dijual kepada masyarakat dengan harga operasi pasar (OP),” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk stok telur dan daging ayam juga cukup tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama ramadan hingga hari raya Idul Fitri nanti.

“Soal ketersediaan telur, daging ayam, daging sapi dan kerbau stok aman. Selama ini kebutuhan pangan asal hewan sudah menjamin kebutuhan masyarakat. Dan setiap tahun tidak ada masalah. Ditambah lagi Tanggamus punya kekayaan ikan laut sangat melimpah di Teluk Semaka,” ucapnya.(HTM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *