Seluruh Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Kabupaten Aceh Tamiang Ikut Berperan Mencegah Penyebaran Virus Covid-19

 255 total views,  1 views today

Seluruh Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Kabupaten Aceh Tamiang Ikut Berperan Mencegah Penyebaran Virus Covid-19

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang Dalam upaya antisipasi penyebaran Covid-19 (Corona), seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dalam wilayah Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melakukan berbagai langkah pencegahan mulai dari membuat spanduk dan himbauan, membuat tempat cuci tangan yang diperuntukkan secara umum bagi yang ingin memasuki ruangan kantor, sampai pada penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan kerja masing-masing.

Langkah-langkah yang dibuat masing-masing OPD, sebagai bentuk kontribusi kecil dan sederhana yang bisa dilakukan untuk bersama melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (Corona).

Pada penyemprotan disinfektan ke ruangan-ruangan kantor, masing-masing OPD berinisiatif sendiri untuk meracik cairan tersebut dengan komposisi ukuran 1 L air, tambahkan 2 sendok makan Bacylin,2 sendok Wipol dan 4 sendok makan Soklin Pembersih Lantai dan kemudian di aduk sampai larutan tersebut menyatu. Selanjutnya cairan tersebut bisa langsung dimasukkan ke tabung penyemprot dan siap menyemprot ruangan membasmi virus dan kuman.

Dalam pada upaya yang telah dilakukan ini, tampak 12 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh tamiang tak ingin kalah. Bersama Unsur Forkopimcam, Para Camat dan seluruh jajarannya turut melakukan langkah serupa namun giat yang menjadi tujuan utama yakni melakukan sosialisasi himbauan dan pencegahan Covid-19 (Corona) berkeliling kampung menggunakan pengeras suara. Ini dilakukan, agar informasi-informasi dari Pemerintah Pusat dan Daerah mengenai Covid-19 (Corona) ini sampai kepada seluruh lapisan masyarakat terbawah. (E)

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.