Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Lokasi Kerja, dr Pontas H Batubara, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Mendirikan Tenda Sterillisasi Covid-19

 277 total views

Dalam upaya antisipasi penyebaran virus corona dilokasi kerja, dr Pontas H Batubara, ketua gugus tugas covid-19 mendirikan tenda sterillisasi Covid-19 di halaman area kantor BNPB guna untuk penyemprotan disinfektan bagi para aparatur sipil negara maupun tamu yang akan memasuki kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga tamu petugas gugus covid-19 di Manjalo, Kabupaten Toba.
Hal ini disampaikan Pontas Batubara saat memberikan keterangan pers di tenda posko penanggulangan covid-19.
“Tenda sterillisasi semprot disinfektan baru ada di kantor BNPB saja”, pungkas Kadis BNPB jumat, 27 Maret 2020.
Harap dokter ini lagi, semoga semua kantor dinas yang ada di Kab.Toba khususnya dapat meniru untuk melakukan hal yang sama membuat tenda sterillisasi.
“Jangan hanya dikantor saja, di desa pun juga bisa”, pintanya
untuk itu diharapkan Kadis BNPB, peran serta dukungan warga, agar langkah langkah pencegahan untuk menghindari dan memutus penyebaran virus corona dapat diatasi.
“Sekarang ini, akan ada kurang lebih 250 orang TKI akan dipulangkan, walau mereka sehat dari sana, kami tetap pantau mereka”, ucap Pontas
Sementara itu, virus di Kab.Toba dalam darurat covid-19 yang positif terjangkit virus corona nihil/ kosong, jumlah orang dalam pemantauan ada 27 orang dan pasien dalam pengawasan juga kosong, kata ketua gugus.
Diharapkan semua warga Kabupaten Toba tetap komitmen mengikuti aturan kesehatan dan penegak hukum, seperti, hindari tempat keramaian jangan buat pesta, jaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan jaga kebersihan, terlebih dahulu bersikan diri sampai dirumah. (Ams)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *