Lawan Covid-19, DPC PDI Perjuangan Sumba Timur Turun Jalan

  • Whatsapp

 784 total views,  3 views today

GINEWS TV INVESTIGASI COM

Read More

Lawan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Sumba Timur Turun Jalan

Sumba Timur
“DPC PDI Perjuangan Sumba Timur turun ke jalan membagikan wadah pencuci tangan, tissue dan sabun cair kepada warga Sumba Timur, kegiatan ini melibatkan kader partai PDI Perjuangan dan beberapa relawan yang peduli terhadap keselamatan warga terkait dengan merebaknya Covid-19 yang telah memakan korban jiwa di beberapa wilayah di Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan dan melibatkan Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA PDI-P) yang dipimpin langsung oleh Marlan Hina Janggakadu selaku sekretaris partai dan Rafael E. B. Setiawan selaku kader partai berlambang “banteng”

Aksi sosial yang di lakukan DPC PDI-P kabupaten Sumba Timur sebagai wujud kepedulian melawan Covid-19, Marlan Hina Janggakadu selaku sekretaris mengatakan bahwa gerakan membagikan alat (ember) dan sabun cair kepada masyarakat bertujuan untuk memerangi Covid-19 dengan cara menjaga kerbersihan diri dan lingkungan.

Kami dari DPC PDI Perjuangan Sumba Timur hari ini turun ke jalan untuk membangikan wadah pencuci tangan, tissue dan sabun cair kepada masyarakat di sekitaran kota Waingapu, kabupaten Sumba Timu ini adalah gerakan untuk melawan Covid-19. Semoga gerakan ini dapat meringakan kerja pemerintah daerah dalam memerangi virus corona yang telah banyak menelan korban jiwa. “Unggkap Marlan”

Ada 25 titik yang menjadi sasaran pembagian wadah, tissue dan sabun cair yang dilakukan PDI Perjuanagan Sumba Timur ,titik pertama pembagian wadah dan sabun cair di kampung raja Prailiu, selanjutnya di pasar Prailiu, pasar inpres Matawai, kios-kios kecil, pasar Lama Waingapu, pasar Baru di kelurahan Kambajawa dan di rumah-rumah warga dan seterusnya. Dalam kegiatan sosial ini warga sangat antusias menerima dan mendengarkan arahan dari kader PDI-Perjuanagan untuk mencegah Covid-19 di mulai dari hidup bersih.
Pada saat pembagian bahan, para kader moncong putih dilengkapi dengan masker dan sarung tangan hal ini guna menghindari Covid-19.

Warga Pasar Baru dikelurahan Kambajawa mengungkapkan ucapan terimakasih atas kepedulian partai berlogo ‘banteng” dalam memerangi Covid-19 di Sumba Timur, salah satu warga yang sedang menjual sayur mengatakan “kami sangat senang dengan adanya wadah pencuci tangan seperti ini, banyak yang datang membeli sayur di sini dan bisa mencuci tangan secara alangsung setelah membeli. Tidak lupa juga para kader PDI-Perjuangan melakukan praktek kepada warga bagaimana cara menggunakan wadah dan mencuci tangan dengan baik dan benar.

Marlan Hina Janggakadu mengaku aksi sosial yang digerakan oleh DPC PDI Perjuangan Sumba Timur akan berlanjut di kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, saat ini kami sedang melakukan kordinasi ke setiap PAC PDI-Perjuangan untuk bersama masyarakat memerangi Covid-19. Selain memberikan bantuan kepada warga, para kader PDI-Perjuangan juga menghimbau masyarakat Sumba Timur untuk mengikuti arahan pemerintah agar tinggal di rumah dulu, hal ini untuk menekan penyebaran Covid-19.
Abner H.R.Liwar
(MS/MJP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *