PAC PDI-Perjuangan LEWA MELAKUKAN AKSI SOSIAL COVID-19

 721 total views

GINEWS TV INVESTIGASI COM

Read More

Lewa Sumtim
“DPC PDI Perjuangan bersama jajaran PAC PDI Perjuangan kecamatan Lewa melakukan aksi sosial di kecamatan Lewa, kabupaten Sumba Timur, NTT pada Senin, 30 Maret 2020. Kegiatan pembagian wadah pencuci tangan, brosur informasi (Covid-19), dan sabun cair kepada warga merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sudah di lakukan di kota Waingapu, kabupaten Sumba Timur beberapa hari lalu.(30/3/20)

Pelipus Yanggu selaku ketua PAC PDI Perjuangan kecamatan Lewa mengatakan aksi ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga khususnya di kecamatan Lewa untuk lebih sadar menjaga kebersihan, karena hal sederhana ini (mencuci tangan) dapat menekan penyebaran covid-19 yang begitu meresahkan warga. Kami membagikan wadah, brosur dan sabun cair kepada warga di 15 titik. “Ungkap Ipu”

Selain itu sekretaris DPC PDI Perjuangan kabupaten Sumba Timur, Merlan Hina Janggakadu mengatakan bahwa penyebaran covid-19 perlu dilawan bersama, seluruh elemen harus bergotong royong, bergerak bersama memerangi penyebaran covid-19. Hari ini kami turun di kecamatan untuk memberikan bantuan wadah, brosur, dan sabun cair untuk melindungi masyarakat dari virus corona.

Salah satu titik yang mendapatkan bantuan wadah pencuci tangan yaitu di Pos Perbatasan Lalu Lintas Ternak, hal ini untuk meminimalisir penyebaran covid-19 karena lalu lintas para pelaku bisnis ternak lintas kabupaten wajib berhenti dan diperiksa petugas terkait administrasi, dengan adanya wadah ini tentu saja dapat membantu petugas dan masyarakat adat akan bahaya Covid-19 yang telah menelan korban jiwa. “Ujar Ipu”
Titik selanjutnya wadah pencuci tangan, brosur dan sabun cair juga dibagikan di Polsek Lewa, para pedagang, mesjid, pasar inpres dan sekolah tinggi teologi yang berada di kecamatan Lewa. Gerakan ini sebagai gerakan kesadaran untuk menjaga diri dari virus corona dengan cara mencuci tangan. Selain itu kami juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah agar tetap tinggal di rumah sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 di kecamatan Lewa.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi gerakan bersama, para tokoh agama, pemuda-pemudi, dan tokoh masyarakat untuk terus saling mengingatkan dan saling menjaga, perlu adanya upaya pencegahan yang dimulai dari lingkungan terkecil kita seperti di lingkungan keluarga. Semoga aksi sosial ini dapat memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Sumba Timur akan pentingnya menjaga kebersihan.(Pelipus B.Yanggu
Ketua PAC PDI-P Kecamatan Lewa) Laporan: (MS/MJP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *