BARU 4 KECAMATAN DI MUSI BANYUASIN YANG MENGHARAPKAN PROGRAM SERASI

 197 total views

BARU 4 KECAMATAN DI MUSI BANYUASIN YANG MENGHARAPKAN PROGRAM SERASI

Read More

Sekayu-Globalinvestigasi.com Suksesnya Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) pada tahun 2019 lalu membuat seluruh petani yang lahannya mendapatkan optimasi lahan merasa bahagia. Betapa tidak dengan adanya program ini yang sebelumnya petani hanya satu kali panen saat ini petani bisa melakukan panen dua kali.
Pada tahun 2019 lalu di Kabupaten Musi Banyuasin ada 9 kecamatan yang mendapatkan optimasi lahan.

“Ya pada tahun 2019 lalu ada 9 kecamatan yang mendapatkan bantuan optimasi lahan diantaranya kecamatan Sungai Lilin, Sekayu, Babat Toman, Babat Supat, Bayung Lencir, Lalan, Lais, Sanga Desa, dan Lawang Wetan dengan realisasi lahan 30.308 hektare,” ujar Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Musi Banyuasin Ir A Thamrin kepada awak media ginews saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (31/03/2020).

Lebih lanjut, ia berkata, pada tahun 2020 ini hanya 4 kecamatan yang mengajukan kepada kita jadi lebih sedikit dibanding tahun kemarin yang mencapai puluhan ribu hektare.

“Tahun ini hanya 4 kecamatan yaitu kecamatan Sekayu, Babat Toman, Sungai Lilin, dan Babat Supat dengan luas lahan sementara 1737 hektar, karena belum diverifikasi kembali,” ungkapnya.

Masih kata Thamrin, sosialisasi terus lakukan kepada masyarakat tentang betapa positifnya program ini, karena selain dapat membantu petani, program ini juga dapat meningkatkan hasil panen.

“Sekarang masih tahap sosialisasi pada masyarakat agar mereka memahami bahwa program ini sangatlah membantu. Saat ini masyarakat kecamatan Sekayu dan Babat Toman yang baru kita sosialisasikan,” tambahnya.

Pada tahun lalu, kata dia, tidak ada kendala apapun dalam pengerjaan program ini, hanya saja faktor alam yang membuat prosesi pengerjaan sedikit terhambat.

“Tahun lalu kita tidak mengalami kendala, namun jika faktor alam kita tidak bisa memaksa namanya kehendak Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

“Saya berharap kepada masyarakat mari kita sukseskan bersama program ini demi kesejahteraan petani dan memajukan desa-desa, mudah-mudahan pada tahun ini program ini dapat terealisasi kembali,” pungkasnya.(team)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *