Bupati Tanggamus Pimpin Apel Gabungan Penyemprotan Disinfektan Convid-19

 243 total views

Bupati Tanggamus, Pimpin Apel Gabungan Penyemprotan Desinfektan Convid-19

Read More

Tanggamus – Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., memimpin langsung Apel Gabungan yang terdiri unsur TNI, Polri, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan, BPBD dan Damkar Kabupaten Tanggamus, di depan Halaman Warung Makan Dani Pekon Tiuh Memon Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Selasa (31/03/2020).

Apel Gabungan dilakukan dalam rangka Penyemprotan Cairan Desinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona disepanjang jalan Lintas Barat Perbataan Kecamatan Pugung sampai Kecamatan Gisting.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang sedang dilaksanakan dan
mengajak kepada seluruh pasukan gabungan yang akan melaksanakan tugas penyemprotan secara serentak mudah-mudahan akan memberikan dampak yang positif dalam upaya konkrit untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Kabupaten Tanggamus.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., menyerukan kepada semua pihak untuk terus bersatu dan senantiasa menghimbau mengajak kepada seluruh masyarakat secara masiv untuk melakukan gerakan masyarakat dan membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari.

“Alhamdulillah di Kabupaten Tanggamus, sampai hari ini tidak ada kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) namun untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) kita masih cukup tinggi yaitu 80, “kata Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Oleh karenanya dengan upaya dan pantauan serta Sosialosasi dan Edukasi bersama kepada masyarakat mudah-mudahan dapat mencegah agar Covid 19 tidak masuk dan menjangkiti masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Segala upaya dan kordinasi akan terus dilakukan dan saat ini satuan gugus tugas Kabupaten Tanggamus juga akan lebih fokus lagi untuk melakukan upaya-upaya agar masyarakat Kabupaten Tanggamus,
terselamatkan.

“Dan marilah kita bersama sama berdo’a agar Negara kita dan Dunia akan segera terbebas dari Pandemi Corona Virus Disease (Covid 19) ini, “doa bunda.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj Dewi Handajani, SE,MM., selanjutnya menyampaikan ancaman Covid 19 atau virus Corona Ini tidak bisa dianggap remeh dan di sepelekan karena sudah banyak menimbulkan korban jiwa dan ini semua akan dapat di cegah bila semua berupaya dan komit dan betul betul dalam niat yang sama untuk bersatu dalam mencegah dan memberantas Covid 19 agar korban tidak bertambah lagi.

ini semua tergantung kembali kepada Komitmen bersama dan seluruh masyarakat utuk melakukan upaya upaya yang dapat melindungi dirinya dari paparan Corona Virus Disease (Covid 19) dan tentunya juga bersama melakukan upaya upaya untuk mewaspadainya.

“seperti yang kita lakukan mendirikan posko pantau di Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, ini sebagai pintu gerbang bagi siapapun yang akan masuk kewilayah Kabupaten Tanggamus, bahkan sampai kewilayah barat sana seperti Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Pesisir Barat bahkan ke Provinsi-Provinsi lainnya, tentunya adalah upaya kita Pemerintah Kabupaten Tanggamus, yang Insyaalloh akan membawa dampak yang positif dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) ini, “terang Bupati Kabupaten Tanggamus Hj Dewi Handajani, SE,MM.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., juga menyampaikan selain melaksakan apel dan peninjauan Posko Pantau juga akan dilakukan penyemprotan Disinfektan yang dilakukan sebagai upaya untuk memutus rantai penularan Covid 19 dijalan raya mulai dari pintu gerbang Kecamatan Pugung Sampai dengan Kecamatan Talang padang dan arah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus.(Humas/Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *