Diduga TGC Menes Lalai Tangani 12 Pasien Orang Dalam Observasi (ODO) di Karantina

  • Whatsapp

 2,104 total views,  1 views today

Di Duga TGC Menes lalai tangani 12 pasien ODO, yang di karantina

Read More

Pandeglang- 12 warga desa kadu kombong yang di duga pasien ODO orang dalam obserpasi Desa/Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang merasa kecewa atas kelalaian Puskesmas Menes, warga desa menes yang pulang kerja dari bekasi kini di karantina oleh aparatur desa menes. ( Selasa 30/3/20).

12 warga menes yang di duga Pasien ODO yang kini isolasi diri di suatu tempat yaitu di kp. Kadu kombong Rt/Rw: 04/03 Desa/Kecamatan Menes kab. Pandeglang, di villa Prima.

TGC Tim Gerak Cepat Kecamatan Menes yang telah resmi di bentuk di duga lalai dalam mensikapi Virus Covid-19 lantaran sampai hari ini Selasa 31/3/20 tim TGC Menes belum ada memeriksa pasien tersebut padahal kepala desa setempat Basit melalui bidan desa sdah minta tim medis puskesmas menes turun untuk memeriksa 12 pasien tersebut yang di karantina di suatu tempat yaitu villa prima.

Salah satu Pasien yang di duga ODO bernama Mi (17) Mengaku sampai saat ini belum ada tim medis baik dari rumah sakit atau puskesmas yang memeriksa kesehatan nya Mi bersama 11 temanya mengaku sadar diri khawatir membawa penyakit dari luar daerah.

” Ya sudah dua hari kami di sini sadar diri kasian sama keluarga khawatir kami pulang membawa penyakit karena kmi dari sana bekasi bersama mangkanya kami di sini isolasi bersama juga, kami telanjang karena habis menjemur diri, kami nunggu tim medis tapi sampai saat ini belum ada yang memeriksa kesehatan kami, kami nunggu ingin segera di periksa kesehatan kami, kami pulang karena di sana susah makan gak kerja di tutup, walaupun kerja susah gak ada tempat belanja nasi, tuturnya.

Kepala desa Menes Basit mengatakan” Ini kami lakukan atas kesadaran semua pihak termasuk mereka warga yang di isolasi, demi antisipasi penularan Virus Covid-18,
Sampai saat ini tim medis belum ada memeriksa padahal sudah saya sampaikan kejadian ini melalui bidan Desa, tuturnya.

Terpantau di lokasi kapolsek Menes Kompol Ganda Jaya Saputra. SE memberikan arahan pada warga yang Isolasi diri ” Harap bersabar karena ini kesadaran kalian semua bukan berarti kalian sakit, yang bisa menentukan kalian sakit atau tidak adalah tim medis, ini hanya salah satu upaya Mutus rantai penularan Virus Covid-19, Saya menghimbau kepada Dinas yang berwenang agar segera turun untuk memeriksa kesehatan kalian, tuturnya

Saat di konfirmasi Pihak Puskesmas menes Anis Kasubag TU menerangkan ” itu sedang dipantau oleh tenaga kesehatan orang kd.kombong, karena mereka tidak mnimbulkan gejala apa-apa, Tapi kalau mereka ada keluhan/mengeluh gejala seperti pilek, baru nanti petugas itu mnghubungi puskesmas, tuturnya. Ade m

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *