Cegah Covid-19, Desa Kutambaru-Langkat, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di 9 Dusun

  • Whatsapp

 73 total views,  1 views today

Cegah Covid-19, Desa Kutambaru-Langkat, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di 9 Dusun

Read More

Langkat, Untuk mencegah penyebaran covid-19 yang sudah menjadi endemi secara global diseluruh penjuru dunia, khususnya di Kabupaten Langkat untuk menindak lanjutinya Kades beserta Babinkabtimas dan Babinsa serta Perangkat Desa seperti : para Kadus yang ada di Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru / Marike Kabupaten Langkat melakukan pencegahan dengan cara penyemprotan disinfektan di areal pasilitas umum dan perumahan rakyat di 9 Dusun Desa Kutambaru, Selasa, (31/3/2020).
Kades Kutambaru Tenang Sitepu menerangkan kepada wartawan, kegiatan ini di lakukan agar virus corona tidak menyebar di Desa Kutambaru.
” Untuk mencegah penyebaran covid-19 dan menindak lanjuti Intruksi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Langkat, agar kita sama-sama memerangi peredaran virus corona (covid-19) yang mana virus corona ini sudah menjadi pandemik di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya pada masyarakat Desa Kutambaru, ujar Kades.
Dikatakan Kades, penyemprotan disinfektan ini kami melibatkan seluruh perangkat desa Kutambaru beserta Babinkabtimas dan Babinsa, untuk anggaran tersebut dari dana pribadi saya sendiri, ungkap Kades Tenang Sitepu.
“Dana penyemprotan disinfektan ini di ambil dari dana pribadi tidak diambil dari dana desa, karena ini menyangkut kesehatan dari masyarakat Desa Kutambaru, dan bentuk rasa sosial dari saya sendiri, ungkap Kades.
Selanjutnya, Kades Kutambaru Tenang Sitepu juga menghimbau agar seluruh masyarakat Desa Kutambaru berlakukan pola hidup sehat dan juga agar tetap mengikuti himbauan Pemerintah agar masyarakat terhindar dari pada covid-19
“Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati, tandas Tenang Sitepu. (topas )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *