Ketua PMI Tanjab Timur Wirdayanti Romi, Rancang Bilik Antiseptik Sederhana Tidak Berbahaya Bagi Manusia

 540 total views

Ketua PMI Tanjab Timur Wirdayanti Romi, Rancang bilik antiseptik sederhana yang tidak bebahaya bagi tubuh manusia.

Read More

Tanjabtimur-GlobalInvestigasi.com.2020/04/01.
Antisipasi merebak wabah covid 19
Ketua PMI tanjab timur. Hj.Wirdayanti Romi, melaksanakan bakti sosial
kegiatan penyemprotan masal. Di kawasan talang babat, dilanjutkan dengan pemasangan bilik antiseptik di pos zone 5, dimana dilakukan pemeriksaan screening suhu tubuh untuk mengantisipasi wabah covid 19,

sebelum diakukan pemeriksaan suhu tubuh dilakukn untuk membasmi kuman.dan mikroorganisme lainnya dengan cairan antiseptik yg dilakukan dalam Bilik antiseptik yg dibuat oleh PMI tanjab timur.

bilik antiseptic ini menggunakan larutan yg tidak berbahaya bagi tubuh manusia, karena menghunakan zat aktif povidone iodine cair atau sering dikenal masy dg nama dagang bethadine, cair yg dilarutkan dengan cairan dg kadar ukuran standar menurut ahli kesehatan.dengan demikian diaharapkan larutan ini aman dari zat berbahaya bagi tubuh manusia seperti yg dikhawatirkan sebagian kalangan masyarakat saat ini.

zat ini berbeda dengn
cairan yg biasa disemprot kan untuk benda2 seperti lantai, meja,kursi dan lainnya yg rata2 beirisi kn zat ktif fenol, chlorin, h2o2, dll.

Ketua PMI tanjab timur. Hj. Wirdayanti romi mengatakan. Salah satu cara efektif untuk memutus penyebaran virus corona adalah dengan melakukan jaga jarak aman, dengan cara tidak melakukan aktivitas luar rumah jika tidak perlu. Hindari tempat-tempat keramaian, kerumunan, Serta hindari berkumpul dengan banyak orang.

Hj. Wirdayanti romi menambahkan, sebaiknya semua orang menuruti imbauan pemerintah agar tetap aman dan tercegah dari corona. “Kalau perlu tinggal di dalam rumah saja. kalau harus bertemu dengan orang, hindari bersalaman atau bersentuhan selalu jaga jarak aman dengan orang lain, minimal 2 meter, supaya tidak terkena percikan ludah. Ayo terapkan jaga jarak aman dan mari kita cegah penyebaran virus corona, bersama-sama untuk keamanan atau kemaslahatan kita bersama,” ujarnya.(T111K).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *