Pekon Banjar Agung Ilir Pugung Tanggamus, Cegah Covid-19 & Disinfektan Lingkungan

  • Whatsapp

 100 total views,  2 views today

Pekon Banjar Agung Ilir Pugung Tanggamus, Cegah Covid-19 & Disinfektan Lingkungan

Read More

Tanggamus – Upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease (covid-19), dengan menyemprotkan cairan Disinfektan keseluruh rumah warga dan lingkungan, yang di pimpinn langsung Pj.Kepala Pekon bersama Aparatur Pekon Banjar Agung Ilir Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Selasa (31/03/2020).

Hadir dalam kegiatan penyemprotan Disinfektan dan cegah Corona Virus Disease (Convid-19) Pj.Kepala Pekon Banjar Agung Ilir Zuhri Aris, SE., Operator Pekon Evi Rohmah, S.Pd., Kaur Pemerintahan Pekon Badri dan dibantu 5 (lima) Kepala Dusun Amison, Samsini, Siswanto, Wagiono, Sarino, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Pekon Banjar Agung Ilir Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

Pj.Kepala Pekon Banjar agung Ilir Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Zuhri Aris, SE., mengatakan kegiatan penyemprotan dilakukan secara menyeluruh dilingkungan rumah warga, untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Convid-19) atau yang kita kenal dengan virus Corona.

“Kita lakukan penyemprotan disetiap rumah warga, Balai Pekon, Masjid, lingkungan dan kendaraan yang ada, “kata Pj.Kepala Pekon Banjar Agung Ilir Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Zuhri Aris, SE.

“Dalam mencegah penyebaran virus corona di lingkungannya, dijelaskan setiap warga dan tamu juga wajib terlebih dahulu disemprotkan cairan disinfektan tersebut.
“Untuk warga dan tamu, kita siapkan petugas untuk pengukuran suhu tubuh, “ucap Pj.Kepala Pekon Banjar Agung Ilir Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Zuhri Aris, SE.

“Juga kita siapkan tenda Sterilisasi, dimana warga dan tamu mendapatkan disemprotkan cairan Disinfektan sebelum memasuki lingkungan kita.
“Lebih lanjut disampaikan serta menghimbau kepada warga masyarakat dan keluarganya, agar selalu menjaga kebersihan diri, lingkungan, dan tempat tinggalnya.
“Agar dapat menjaga kebersihan diri masyarakat tetap terjaga sebelum dan sesudah beraktivitas,

Pj.Kepala Pekon Banjar Agung Ilir Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Zuhri Aris, SE., selanjutnya juga mengharapkan agar setiap masyarakat dan keluarga mematuhi dan mengikuti arahan yang telah diberikan.

“Seperti melaksanakan anjuran untuk melakukan social distancing, tidak keluar rumah atau bepergian ke tempat keramaian, menjaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan dan gunakan masker, “jelas Pj.Kepala Pekon Banjar Agung Ilir Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Zuhri Aris, SE.

“Selain itu, tetap menjaga Kesehatan dengan olahraga, dan Konsumsi makanan yang bergizi, serta mencuci tangan dengan air pakai sabun dan cairan antiseptik.
“Harus kita patuhi bersama, sehingga pencegahan penyebaran virus ini dapat berjalan seperti yang kita harapkan semua, “pungkas Pj.Kepala Pekon Banjar Agung Ilir Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Zuhri Aris, SE. (AWPI/Heri Apriyanto).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *