Kadis Perindag dan Satpol PP Pantau Kegiatan Pasar Tradisional Muara Sabak – Tanjab Timur

  • Whatsapp

 71 total views,  1 views today

Kadis perindag dan satpol PP pantau kegiatan pasar tradisional muara sabak. Tanjab Timur

Read More

Tanjabtimur-GlobalInvestigasi.com. 2020/04/02. Kabar akan dilakukannya penutupan terhadap pasar tradisional pasar muara sabak di Kabupaten tanjab timur beberapa hari ke depan, menjadi bahan perbincangan hangat saat ini.
Kondisi ini, kabarnya dikarenakan adanya penyemprotan desinfektan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Hal ini dibantah langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tanjab timur, Hero suratman,
Ia mengatakan masyarakat tidak perlu panik dengan adanya isu penutupan pasar.
“Saya tidak tahu dari mana informasi itu. Yang pasti pasar tradisional tidak ada agenda penutupan, karena menyangkut kebutuhan publik,” tegas hero

Menurutnya Disperindag telah menyediakan fasilitas pencegahan Covid-19 pada setiap pasar-pasar tradisional. Sekarang ini.
“Justru kita ini mengagendakan melengkapi fasilitas pencegahan Covid-19 di pasar,” katanya

Dengan adanya isu tersebut, Hero menginginkan masyarakat jangan cepat panik terhadap informasi yang beredar. Menurutnya, hingga saat ini, pasar tradisional di Kabupaten Tanjab timur masih buka seperti biasa dan tidak ada penutupan.

“Sampai hari ini masih kita layani. Cuma masyarakat baik pedagang maupun pembeli tentu sama-sama kita menjaga diri. Karena kondisi hari ini tidak bisa di sepelekan. Masing-masing bawa alat pelindung diri yang disarankan oleh pemerintah,” terang

Lebih lanjut,
terus melakukan sterilisasi terhadap pasar. Dinas itu juga menyediakan fasilitas untuk mencuci tangan bagi masyarakat di lingkungan pasar.

“Penyemprotan disinfektan masih berjalan, kemudian kita juga menyediakan fasilitas untuk cuci tangan di pasar untuk digunakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Dari pantauan media tidak adanya lonjakan harga sampai hari ini terkait virus Corona ( covid-19). Dan Hanya saja di batasi pedagang dari luar kabupaten. ada beberapa yang di konfirmasi media mengatakan ia penduduk tanjab timur, tepatnya di plabi kec. Gragai.(T111K).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *