Putuskan Mata Rantai Covid-19, TNI/POLRI Bersama Forkopimcam Semprot Disinfektan

 353 total views

Putuskan Mata Rantai Covid -19, TNI – POLRI Bersama Forkopimcam Semprot Disinfektan

Read More

Pidie – Aparata gabungan TNI – POLRI bersama Forkopimcam Kecamatan Sakti bersinergi untuk mencegah penyebaran VirusCorona (Covid-19), dalam kegiatan lanjutan yang di laksanakan diantaranya penyemprotan disinfektan untuk antisipasi penyebaran virus covid-19 yang saat ini sudah menjadi pandemi global. Kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di fasiltas umum, pasar dan jalur umum, dalam rangka meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah Kec. Sakti Kab. Pidie, Kamis (02/04/2020).

Disampaikan oleh Danramil 12/Sakti Kodim 0102/Pidie Lettu Inf Syafrudin bahwa selain dilakukan penyemprotan Disinfektan juga dilaksanakan himbauan kepada warga untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona. “Kami juga sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat, jadi tidak hanya melakukan penyemprotan saja, akan tetapi sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yaitu dengan cara membersihkan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat, makan-makanan bergizi, berolahraga teratur dan membiasakan cuci tangan dengan sabun,” ungkapnya.

Dengan dilakukannya penyemprotan cairan ini dirasa sangat bermanfaat untuk menekan dan memutuskan mata rantai virus Corona, namun tentunya tetap sesuai dengan prosedur pemakaian agar hasilnya maksimal, untuk memutus mata rantai penularan virus Corona atau Covid-19,” papar Danramil.

Lanjut Danramil, Ia berharap dengan melakukan langkah awal dalam pencegahan penyebaran mewabahnya virus Corona ini serta mengikuti anjuran dan instruksi yang telah di tetapkan oleh pemerintah dalam rangka menanggulangi virus tersebut secara seksama. Maka dapat meminimalisir terinfeksinya virus Corona,” pungkas Danramil,(Zoni Jamil).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *