Tim Gugus Covid-19 Bersama Satpol PP Melakukan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan

 331 total views

Menghadapi merebaknya penyakit yang disebabkan epidemi virus corona, tim gugus covid-19 bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan kota Porsea dan Bàlige, Kabupaten Toba, Selasa 31 Maret 2020.
Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Toba, dipimpin Broztito Sianipar, Kadis Satpol PP.
Penyemprotan ini, yang merupakan kerja sama anggota Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toba dan Satpol PP itu dimulai dari SPBU – Parmarean lanjut ke RSUD Porsea dan sampai ke jalan protokol dari kantor Polres Tona sampai ke terminal Porsea.
Dimana penyemprotan ini dimulai sekira pukul 05:00 sampai 07:00 pagi, saat dimana jalur aktivitas kendaraan lenggang.
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19, Pontas Batubara mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan penyakit menular menyebar di Kabupaten Toba.
Lanjut Pontas maksud kegiatan ini, agar warga tetap merasakan tenang dan sehat dalam kehidupan ini.
Terang Ketua Gugus lagi, mengatakan penyemprotan disinfektan akan lanjut ke kota Balige dilaksanakan sekitar pukul 09:00. Dimana penyemprotan ini dilakukan mulai dari jembatan Juara Monang Balige 1, Jl. Sisingamangaraja dan akan berakhir di Jl. Patuan Nagari depan kantor Pengadilan Negeri Balige.
Harapkan Pontas Batubara, penyemprotan disinfektan yang dilakukan bersama Satpol PP dapat membawa manfaat untuk kesehatan dan keselamatan warga Toba melawan wabah virus corona, suksesnya kegiatan bila warga mendukung mentaati peraturan maklumat Kapolri dan himbauan arahan dari Pemkab.
Suasana kegiatan ini terlihat penuh semangat, stakeholder berusaha perjuangan demi melindungi semua warga dari terjangkit covid-19 yang disebabkan virus corona.
Kegiatan ini turut hadir, Bupati Toba, Ir. Darwin Siagian, Kapolres, AKBP. Agus Waluyo Sik, Danramil Balige, Kapten Arh Poltak Pardede, Camat Balige Pantun J Pardede.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *