Bantu PMI, Korem 161/Wira Sakti Gelar Donor Darah

 389 total views

Bantu PMI, Korem 161/Wira Sakti Gelar Donor Darah

Read More

Kupang,GiNews TV Investigasi Com
“Jajaran Korem 161/Wira Sakti bekerja sama dengan PMI, dalam Minggu Pertama bulan April 2020 ini menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 161/Wira Sakti Mayor Inf Arwan Minarta dalam rilis tertulisnya pada kegiatan Donor Darah di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, Jumat (3/04/2020).Kegiatan donor darah ini dilaksanakan guna membantu PMI dalam mengatasi persediaan darah yang kian menipis.

“Donor darah ini dalam rangka membantu PMI NTT mengatasi kekurangan persediaan darah akibat social distancing untuk menghadapi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan tentang hasil donor darah di Makorem 161/Wira Sakti.Pagi ini, hasil donor darah di Makorem 161/Wira Sakti, dari 54 anggota yang mendaftar, mendapatkan 47 kantong darah, dengan rincian 13 kantong golongan darah A, 14 kantong golongan darah B, 17 kantong golongan darah O dan 3 kantong golongan darah AB,” pungkas Kapenrem.

Sementara itu, Staf Lab UTD PMI Prov NTT Anggi Natalia Dethan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Korem 161/Wira Sakti dalam membantu PMI NTT mengatasi kekurangan stok darah.Kami ucapkan terima kasih, karena Korem 161/Wira Sakti, hari ini melaksanakan kegiatan donor darah di tiga tempat yaitu di Makorem, Denkes Kupang dan Kodim 1604/Kupang,” ungkapnya.

Menurutnya, pada saat ini stok darah di UTD PMI NTT semakin menipis.
Dalam jangka waktu satu bulan ini, stok darah di UTD kami, sangat menipis dikarenakan menghadapi Pandemi Covid-19, maka dengan kegiatan ini kami bersyukur sekali, karena sangat membantu kami dalam melayani permintaan darah dari seluruh Rumah Sakit di Kota dan Kabupaten Kupang,” terangnya.

Pantauan tim Penrem, di Denkesyah 09.04.01 Kupang, dari 21 anggota yang mendaftar, memperoleh 19 kantong darah dengan rincian 9 kantong darah golongan B, 7 kantong darah golongan 0 dan 3 kantong darah golongan AB.

Adapun kegiatan donor darah di Kodim 1604/Kupang, dari 97 anggota gabungan dan masyarakat yang mendaftar, memperoleh 63 kantong darah, dengan rincian 11 kantong golongan darah A, 4 Kantong golongan darah AB, 20 kantong golongan darah B dan 28 kantong golongan darah O.(penrem161ws)
Laporan:(MS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *