DANDIM 0427/WAY KANAN HADIRI RAKOR VIDEO CONFERENCE CEGAH COVID-19 SE-PROVINSI LAMPUNG

 295 total views

WAYKANAN LAMPUNG. DANDIM 0427/WAY KANAN HADIRI RAKOR VIDEO CONFERENCE CEGAH COVID-19 SEPROVINSI LAMPUNG

Read More

Komandan Kodim 0427/Way Kanan Letnan Kolonel Czi Komara, S.T.,M.Si menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Video Conference (Vicon) cegah Covid-19 seprovinsi Lampung, di ruang rapat utama Pemda Kab. Way Kanan Komplek Perkantoran Pemda Kab. Way Kanan Kelurahan Blambangan Umpu Kec. Blambangan Umpu Kab. Way Kanan, pada Jumat (3/4/2020).

Hadir dalam Rakor Vicon cegah Covid-19 seprovinsi Lampung diantaranya Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Wakil Bupati Way Kanan Edward Antoni, Ketua DPRD Way Kanan Nukman Karim, Dandim 0427/WK Letkol Czi Komara S..,,M.Si, Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, Sekda Way Kanan Saipul S.Sos, Asisten I, Asisten II, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kepala Bappeda, Kepala BPBD dan Kepala BPKAD.

Rakor Vicon diambil langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djuanidi bersama jajaran, dalam arahannya tersebut menyampaikan, bahwa Kabupaten harus menyiapkan fasilitas kesehatan di wilayah masing-masing mulai dari tingkat Puskesmas sampai Rumah Sakit di tingkat Kabupaten. Kabupaten/Kota mendata Sumberdaya Alam di bidang Pangan di Wilayahnya dalam Rangka Mengantisipasi Ketersediaan Kebutuhan Sembako.

Sementara Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Ariyanto mengatakan bahwa tidak ada Penutupan Fasilitas Transportasi yang dapat menghambat Pendistribusian Logistik. Tidak ada Kegiatan Sosial yang bersifat Pengumpulan masa serta pelayanan Fasilitas Publik dan Layanan Transportasi dalam Rangka Pemenuhan Kebutuhan Pangan harus tetap berjalan.

Ditempat yang sama Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufik Hanafi mengatakan agar seluruh pihak dapat mengatur mekanisme Penanganan dan Penentuan tempat Pemakaman Korban Covit-19. “TNI telah membentuk Posko Gabungan yang berfungsi sebagai Pemantau dan Pendataan, Tingkat Kodim Berkoordinasi dengan Polres untuk Pembentukan Posko di tingkat Kecamatan dan desa.” ujar Danrem

Usai memberikan arahan, kegiatan dilanjutkan paparan Bupati dan Wali Kota seprovinsi Lampung terkait pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona masing-masing wilayah. (**/RAHMAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *