DONOR DARAH DALAM RANGKA MEMBANTU PMI HADAPI PANDEMI COVID 19

 208 total views,  2 views today

DONOR DARAH DALAM RANGKA MEMBANTU PMI HADAPI PANDEMI COVID 19

Read More

Sumba Barat,GiNews TV Investigasi-Com
“Jum’at 03 April 2020, pukul 09:30 Wita bertempat di Aula terbuka Makodim 1613/SB,Jln.Gajah Mada Kelurahan Maliti Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat berlangsung kegiatan Donor darah dalam rangaka Membantu PMI hadapi pandemi Covid – 19

Kegiatan Di hadiri oleh
Dandim 1613/SB Letkol Inf.Eko wardono,Pabung 1613/SB.Mayor Caj Mulyono,Para Danramil Jajaran Kodim 1613/SB,Pa. Staf Kodim 1613/SB.
Anggota staf dan Koramil jajaran Kodim 1613/SB,ASN Kodim 1613/SB.Anggota PMI waikabubak.Dalam Kegiatan pelaksanaan Donor Darah terlebih dahulu Pengecekan Tensi/Tekanan Darah.
ACKB dan Pengambilan darah.Peserta Donor di ikuti oleh anggota Kodim 1613/SB
ASN Kodim 1613/SB.

Dalam kegiatan Donor tersebut Dandim 1613/SB Letkol Inf. Eko wardono dalam rangka untuk membantu PMI hadapi pandemi covid – 19 menyampaikan
puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat dan bimbingannya sehingga kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Kegiatan Donor Darah ini merupakan program TNI dari tingkat pusat hingga sampai dengan tingkat daerah dalam rangka Membantu PMI hadapi pandemi Covid – 19 dengan harapan dapat membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat social Distencing untuk menghadapi pademi covid – 19 yang melanda Dunia dan indonesia saat ini serta khususnya di wilayah kab. Sumba Barat,”Ungkap Dandim

Dijelaskan,Walaupun di wilayah kita belum terdapat pasien yang positif terkena virus covid -19.Namun kita perlu waspada dan dalam pelaksanaan donor darah tetap memperhatikan pedoman pencegahan penyebaran covid – 19.antara lain Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Saya atas nama Dandim 1613/SB mengajak kepada anggota dan PNS Kodim 1613/SB untuk menyumbangkan darah kepada orang yang membutuhkan karena setetes darah dapat menyelamatkan jiwa seseorang.Dan saya mengajak untuk kita semua bisa menjadi contoh kepada masyarakat menggunakan masker.

Donor darah ini merupakan kegiatan ke manusiaan yang merupakan kewajiban bagi umat manusia yang akan mendapatkan pahala. Sedangkan menurut kesehatan bila kita melaksanakan donor akan membuat sirkulasi darah pada tubuh kita sendiri,”Tutup Dandim

Golongan darah yang di donorkan terdiri dari::Golongan Darah “A”:5 Orang.Golongan Darah “B”:6 Orang.
Golongan darah”AB”:4 Orang dan Golongan Darah”O”:15 Orang.Pelaksanaan Donor Darah selesai pukul 11:20 Wita dan di ikuti oleh peserta Donor sebanyak 30 Orang berjalan aman,lancar dan tertib.
Laporan:(MS/MJP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.