Kabar Gembira Bagi Masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang Bahwa ODP Di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang Hanya 27 ODP Lagi

  • Whatsapp

 1,006 total views,  1 views today

Kabar Gembira Bagi Masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang Bahwa ODP Di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang Hanya 27 ODP lagi

Read More

Global Investigasi news co.id Aceh Tamiang- Kabar gembira terkait Informasi Perkembangan Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 hari ini, Jum’at (03/04/2020) sebanyak 35 ODP di Aceh Tamiang selesai dipantau. Disampaikan Dr. Hardekky ke 35 ODP tersebut dinyatakan dalam keadaan sehat setelah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sesuai petunjuk dan dikoordinir langsung oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat.

Penurunan drastis angka ODP ini, menjadi kabar positif dan menggembirakan. Setidaknya, angka tersebut mampu membuang kekhawatiran dan kecemasan masyarakat. Namun begitu, dengan turunnya angka ini, Masyarakat Aceh Tamiang harus tetap Waspada dan menjaga diri serta keluarga dari Pandemi Covid-19 ini.

Namun bersamaan hari ini juga, hasil pemeriksaan lanjutan yang dilakukan setiap harinya oleh Petugas Kesehatan Puskesmas di seluruh wilayah Aceh Tamiang terhadap para pendatang atau masyarakat yang telah melakukan riwayat dari daerah terjangkit, mendapatkan 9 ODP baru, sehingga sisa 18 ODP ditambah dengan 9 ODP yang baru, menggenapkan 27 ODP di Kabupaten Aceh Tamiang. Umumnya Penambahan 9 ODP ini, disebutkan Dr. Hardekky karena kepulangan para perantau dari negeri jiran dan dari Daerah transmisi. Sebagai upaya deteksi sedini mungkin, mereka diberi status ODP agar pergerakannya bisa dipantau dan dibatasi selama dua pekan. (E)

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *