Data Terbaru : Jumlah ODP di Kabupaten Aceh Tamiang Berkurang dari 27 ODP Menjadi 21 ODP

 610 total views

Data Terbaru: Jumlah ODP Di Kabupaten Aceh Tamiang Berkurang Dari 27 ODP Menjadi 21 ODP

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Kabar baik datang kembali dari Pemkab Aceh Tamiang data terbaru dari Satgas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Aceh Tamiang, Sabtu (04/4/2020) menunjukan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) kembali berkurang.

Data terbaru , jumlah ODP berkurang dari 27 ODP menjadi 21 ODP. Ada 6 orang yang dinyatakan sehat setelah melewati masa isolasi mandiri dirumah selama 14 hari. Hal ini disampaikan langsung oleh Dr. Hardekky dan diharapkan semakin hari semakin berkurang. Namun begitu, dengan turunnya angka ini bukan berarti dapat bernafas lega, masyarakat Aceh Tamiang masih diminta tetap harus Waspada dan menjaga diri serta keluarga selama Pandemi Covid-19 ini belum berakhir.

Hingga hari ini, 21 ODP tersebut tersebar di 11 Kecamatan dari 12 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang, yaitu : Kecamatan Kota Kualasimpang 3 ODP, Kecamatan Karang Baru 3 ODP, Kecamatan Kejuruan Muda 1 ODP, Kecamatan Seruway 3 ODP. Selanjutnya Kecamatan Rantau 2 ODP, Kecamatan Banda Mulia 1 ODP, Kecamatan Bendahara 1 ODP, Kecamatan Sekerak 1 ODP, Kecamatan Tenggulun 1 ODP, Kecamatan Bandar Pusaka 1 ODP dan Kecamatan Manyak Payed 4 ODP, sementara untuk Kecamatan Tamiang Hulu tidak ada ODP. Adapun data ODP ini didominasi oleh para warga yang pulang merantau dari daerah yang sudah zona merah.

Pemerintah Aceh Tamiang tetap menghimbau dengan kesadaran yang tinggi kepada masyarakat Aceh Tamiang tentang arti pentingnya hidup bersih dan sehat, diharapkan wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir. Dengan segala peraturan dan Himbauan yang dilakukan oleh Pemerintah dalam melakukan pencegahan Covid-19 ini, masyarakat jangan berfikir bahwa Pemkab Aceh Tamiang membatasi ruang gerak aktivitas masyarakat khususnya yang ingin mencari nafkah selama Covid-19. Perlunya menjaga jarak (sosial distancing) sangat ditekankan dalam aktivitas keseharian antar sesama warga.

Segala kebijakan yang dikeluarkan Pemkab Aceh Tamiang semata-mata ingin melindungi masyarakatnya dari wabah yang juga menyerang seluruh dunia ini. Namun begitu, jika kita benar-benar menyadari dan mensyukuri dibalik musibah ini semua ternyata kita memiliki banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga.(E)

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *