Babinsa Kodim Purbalingga Makin Gencar Laksanakan Penyempitan Ruang Berkembang Corona di Wilayahnya

 315 total views

Babinsa Kodim Purbalingga Makin Gencar Laksanakan Penyempitan Ruang Berkembang Corona di Wilayahnya

Read More

PURBALINGGA__Kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mencegah berkembangnya virus corona makin digencarkan aksinya oleh Babinsa di wilayah jajaran Kodim 0702/Purbalingga, seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 01/Purbalingga untuk Kelurahan Kembaran Kulon Serma Imam Apriyadi, (5/4/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk semakin menekan ruang gerak virus corona agar tidak makin berkembang karena disinyalir beberapa hari ini mulai nampak adanya gelombang arus mudik dari kota lain menuju wilayah Kabupaten Purbalingga.

Dalam pelaksanaannya tidak hanya penyemprotan saja yang dilakukan namun berbagai upaya dilaksanakan seperti sosialisasi dan edukasi bahaya virus corona kepada warga, pengecekan dan pengawasan kepada jumlah warga yang baru masuk ke wilayahnya, tentu saja dengan menggandeng berbagai unsur di tingkat Kelurahan/Desa sebagai gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Diungkapkan Serma Imam Apriyadi,” kami berupaya maksimal sesuai perintah dari Komandan kami untuk bagaimana caranya dapat menyelamatkan bangsa dan negara Indonesia dari ancaman virus corona, kami Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD di wilayah.
Kami melaksanakan total aksi pencegahan dengan sosialisasi, himbauan, edukasi, sampai ke pelosok ujung gang sekalipun agar kita semua terbebas dari serangan virus corona,” ungkapnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red Ginews)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *