Cegah & Tangkal Corona Melalui Proteksi Diri Dengan Peningkatan Sistem Imunitas Diri

 262 total views

Tangkal Corona Melalui Proteksi Diri Dengan Peningkatan Sistem Imunitas Diri

Read More

PURBALINGGA__Hingga Sabtu malam (4/4/2020), pasien dalam pengawasan (PDP) Covid 19 yang meninggal di Purbalingga mencapai 4 orang. Korban terbaru masing-masing seorang perempuan berusia 24 tahun, warga Kecamatan Rembang yang bekerja di Yogyakarta. Serta seorang perempuan 54 tahun warga Kecamatan Kejobong.

Mensikapi hal tersebut bagi Babinsa Kodim 0702/Purbalingga disikapi diantaranya yaitu dengan meningkatkan proteksi diri dengan meningkatkan sistem imunitas diri, mengingat tanggung jawab tugas memerangi Covid-19 juga berada di pundaknya. Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 06/Kemangkon diantaranya sebelum melaksanakan tugas di pos pemeriksaan perbatasan masuk wilayah Purbalingga dengan melaksanakan senam pagi dan berjemur di hangatnya matahari pagi untuk menguatkan imunitas diri,(5/4/2020).

Berjemur di bawah sinar matahari pagi menurut para ahli sangat baik karena sinar matahari pagi mengandung Ultraviolet B (UVB) yang dipercaya sangat baik untuk penyerapan vitamin D3, sehingga imun tubuh akan meningkat.
Kegiatan berjemur dilaksanakan dengan telanjang dada, bertujuan agar kulit dapat terpapar langsung oleh sinar matahari. Dalam kegiatan ini prajurit tetap melaksanakan physical distancing yaitu tetap menjaga jarak satu sama lain.

Sertu Warno Babinsa Koramil 06/Kemangkon menuturkan bahwa,” berjemur dan melakukan gerakan senam ini merupakan upaya mencegah terjangkit oleh virus corona disamping merupakan upaya tetap menjaga kesegaran jasmani prajurit untuk mendukung tugas pokoknya, upaya ini sendiri akan sia-sia bila prajurit tidak menjaga kebersihan diri, khusus dengan cara selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas di lingkungan sekitarnya,” terangnya.
(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red Ginews)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *