Satu Pasien PDP Covid-19 di Kota Jayapura “Meningal Dunia” ??

 274 total views

Satu pasien PDP Covid-19 dikota Jayapura meningal Dunia

Read More

Jayapurakota satu pasien dalam pengawasan ( PDP) covid-19 yang dirawat disalah satu RS di kota Jayapura meninggal dunia Sabtu,4 April 2020

“Yang meninggal tadi malam suda melalui pemeriksaan rapid test dan dinyatakan positif dan sebenarnya kami Masi menunggu hasil PCR nya(swab test) untuk memastikan,”jelas ketua tim Gugus percepatan penanganan covid-19 kota Jayapura,Ir H.Rustam saru,MM,Minggu,5 April 2020.

Dijelaskannya pasien PDP tersebut sudah dimakamkan sesuai protokol penanganan covid-19

Kepada masyarakat kota Jayapura diharapkannya lebih waspada dan terus melakukan langkah-langkah pencegahan yang disarankan seperti,tetap jaga jarak,rajin cuci tangan dan menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah.

“Semua pihak harus bekerjasama memutus mata rantai penyebaran virus ini,hati-hati tetap jaga jarak ,rajin cuci tangan,pakai masker kalau beraktifitas diluar rumah,karena kita tidak tahu siapa saja yang terinfeksi virus covid-19 ini.

Untuk itu semua harus waspada jangan bercanda dan menganggap diri sehat.

“Saya selalu ingatkan untuk selalu waspada dan hati-hati.kalau sudah terinfeksi maka akan diisolasi tidak bisa bertemu keluarga,meninggal pun tidak bisa dilihat keluarga.jadi jangan anggap ini masalah sepele, tegasnya.

Menurutnya,kepala distrik,lurah,RT dan RW harus berperan aktif memantau pergerakan dan aktifitas masyarakat diwilayahnya masing- masing.

Kasus kematian akibat covid-19 ini menjadi yang pertama di kota Jayapura.(YBM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *