SINERGITAS ANTARA SATPOL – SATBRIMOBDA JAMBI BERSAMA PEMERINTAH DESA PAUH MENANG DAN MASYARAKAT TANGGULANGI PENYEBARAN VIRUS COVID-19

  • Whatsapp

 353 total views,  1 views today

SINERGITAS ANTARA SATUAN POLISI, SATBRIMOBDA JAMBI BERSAMA PEMERINTAH DESA PAUH MENANG DAN MASYARAKAT TANGGULANGI PENYEBARAN VIRUS COVID 19

Read More

MERANGIN, Global Investigasinews 06/04/2020. Anggota Bhabinkamtibmas Polsek pemenang bersama Babinsa Koramil 0420 -9/ Sarko,SATBRIMOB PELOPOR B POLDA Jambi dan masyarakat Desa Pauh Menang kec Pamenang Kab. Merangin bersama-sama melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19)

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan di semua area Fasilitas Umum, area Balai Desa pauh Menang, Tempat Ibadah Masjid, Gereja dan toko toko yang ada di wilayah desa tersebut. (06/04/2020).

Saat di konfirmasi kepada kepala desa Pauh Menang Suyono mengatakan

“Kegiatan Penyemprotan disinfektan ini guna memutus penyebaran Covid- 19 diwilayah desa Pauh Menng khususnya serta Kabupaten Merangin di wilayah kecamatan pamenang umumnya”, terang Kades Pauh Menang.

Imbuhnya, kegiatan sterilisasi ini akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan, yaitu hingga penyebaran virus benar-benar hilang, dan masyarakat tak lagi cemas.
“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada satuan BRIMOB Pelopor B, Babinkamtibmas Polsek Pemenang, Babinsa Koramil 0420/9 Sarko dan masyarakat secara keseluruhan, khusus kepada Bapak Aipda Edi.K selaku Babinkamtibmas yang tak pernah bosan bosannya datang ke desa kami yaitu desa Pauh Menang , saya memberikan surat edaran kepada pak RT pak kadus, menghimbau kepada masyarakat agar tidak keluar apabila tidak penting, tapi bagi yang kerja,tetap kerja, keluar keringat itu lebih bagus,”. Lanjut Kades

Dilain pihak Aiptu Edi. K selaku Babinkamtibmas menyampaikan
“Dalam giat tersebut, menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dan kesehatan, selalu memakai masker, menghindari keramaian, tidak keluar rumah kecuali yang bersifat penting, khusus untuk orang yang baru datang dari luar daerah harus segera melapor kepada desa atau petugas yang di tunjuk untuk menghindari paparan Covid 19 dan lebih penting adalah kesadaran masyarakat akan menularnya virus ini, karena penyebaranya yang cepat,” jelas Babinkamtibmas.

Lebih lanjut, dia mengatakan, agar untuk sementara ini tidak mengadakan acara yang dapat menimbulkan kerumunan Masyarakat guna meminimalisir penyebaran Virus Covid-19. (timGinewsmerangin)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *