Bentuk Kepedulian, Satgas TMMD Bantu Warga Bersih-bersih Lingkungan

 363 total views

Bentuk Kepedulian, Satgas TMMD Bantu Warga Bersih-bersih Lingkungan

Read More

Cianjur,- Sejumlah Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0608/Cianjur, bersama warga melakukan bersih-bersih lingkungan warga di Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur, Selasa (7/4/2020).

Anggota satgas yang beberapa hari selesai masa tinggalnya di lokasi TMMD menyempatkan diri untuk membantu warga. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi dan hubungan yang baik serta kerjasama dengan masyarakat.

Terlihat, warga yang berada dilokasi bahu-membahu membawa sejumlah alat, seperti sapu, cangkul, golok. Mereka langsung membersihkan material sampah yang berserakan pasca pengecoran jalan dan kegiatan fisik lainnya di sasaran TMMD.

Bahkan, disela kegiatan bersih-bersih tersebut, terlihat keakraban antara warga bersama Satgas. Mereka sambil bercanda dan sambil memberikan makanan sealakadarnya yang disediakan warga.

Menurut kapten inf frediktus Teda (pawas satgas), membantu pembersihan lingkungan kampung adalah salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan personil Satgas TMMD bersama masyarakat selama pelaksanaan TMMD.

”Hal itu dilakukan untuk menjaga lingkungan yang bersih. Adapun sasaran pembersihan diantaranya Masjid,  Sekolah, lapangan dan fasilitas umum lainnya,” jelasnya.

Seperti yang dilakukan oleh Satgas TMMD dan warga kemarin, memotong sejumlah dahan pohon yang menghalangi jalan di sepanjang jalan beton yang digunakan untuk lintasan warga.

Selain itu, Satgas juga bersama warga membersihakan material longsoran yang sempat menutupi jalan beberapa waktu lalu, akibat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

“Meski tak terlalu besar, namun kita tetap bersihkan, khawatir menjadi kendala bagi masyarakat yang akan melintas jalan,” tuturnya. (Pendam III/Siliwangi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *