Bupati Simeulue Gelar Raker Penanganan Wabah Virus Corona Covid-19

  • Whatsapp

 221 total views,  1 views today

Bupati Simeulue Gelar Raker Penanganan Wabah Virus Corona Covid-19

Read More

Simeulue||Ginewstvinvestigasi.com|| Pemerintah daerah kabupaten Simeulue melakukan rapat kerja (raker) yang dipimpin langsung oleh Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom terkait penanganan wabah virus Covid – 19 di aula setdakab Simeulue hari ini Senin (6/4).

Informasi yang dihimpun oleh awak media rapat kerja tersebut membahas beberapa point yaitu, pertama penyesuaian anggaran pemerintah daerah fokus kepada belanja penganggaran dan penanganan Covid-19.

Kedua, bantuan sosial yang telah teranggarkan pada masing-masing SKPK dapat segera di integrasikan dan di sinergikan kepada masing-masing yang berdampak Covid-19.

Ketiga, kepada para SKPK agar proaktif berpartisipasi dalam penanganan Covid-19, serta kepada SKPK diminta ikut bergabung dalam tim satgas covid-19.

Kepada seluruh SKPK agar dapat melaporkan langsung kepada Bupati jika terdapat hal – hal yang di anggap menonjol terutama di bidang kesehatan.

Kelima, donasi dari setiap aparatur sipil negara yang dilakukan pemotongan sebesar 5 %, gaji Bupati selama tiga bulan, gaji Wakil Bupati selama dua bulan, tambahan penghasilan pegawai (TPP) sekretaris daerah 50 % selama tiga bulan.

Rapat kerja pemerintah daerah kabupaten Simeulue dengan seluruh jajaran SKPK membahas ijin keramaian, diantaranya pelaksanaan fardhu kifayah namun tidak melanggar ketentuan yang berlaku. Sementara itu untuk pelaksanaan acara pernikahan untuk saat ini masih belum ada ijin keramaiannya, hal ini di sampaikan oleh Kabag Humas Protokol Ali Muhayatsah, SH selaku juru bicara gugus depan Covid – 19.

Raker tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Ahmadlyah, SH., Para Asisten, Kepala Baitul Mal Kabupaten Simeulue Raswiadi, MA., Kabag Humas Protokol Ali Muhayatsah, SH., dan seluruh kepala SKPK dalam wilayah kabupaten Simeulue… [hel/rd*]

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *