Polres Bangka Barat Amankan Calo & Supir di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok Terkait Penyebrangan ILLEGAL Ditengah Wabah Virus Corona

 246 total views

Polres Bangka Barat Amankan Calo dan Supir di Pelabuhan Tanjung Kalian mentok terkait penyebrangan ilegal penumpang kapal tanpa ijin pihak yang berwenang di tengah Wabah Virus Corona

Read More

Polres Bangka Barat meringkus dua orang berinisial YU (41) seorang calo dan NU (26) sopir mobil, pelaku calo tiket kapal laut beserta supir telah membantu seorang lelaki sebagai penumpang kapal tanpa ijin pihak yg berwenang dan berpura-pura sebagai kernet supir, Selasa (07/04/2020).

Kejadian Pada hari Senin tanggal 6 April 2020 sekira Pukul 16.30 WIB di pelabuhan Tanjung Kalian Mentok saat YU sedang duduk diwarung makan berada di pelabuhan bersama 3 orang sopir yang sedang menunggu antrian mobil tiba-tiba datang seorang penumpang tidak dikenal yang berkata kepada YU bahwa dirinya tidak Diperbolehkan menyebrang.

Dan YU melihat mobil Pick up yang membawa BAPOK yg dikemudikan sopir NU sedang menunggu antrian dan tidak ada kenek mobilnya. Lalu YU meminta sopir kendaraan mobil pick up yang membawa BAPOK tersebut untuk membawa penumpang tersebut dan seolah- olah menjadi kenek dengan tujuan Palembang.

Kapolres Bangka Barat AKBP Dr. Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, MH mengatakan “Kini kedua pelaku di amankan ke Polres Babar dan diminta Keterangan.” Ujar Kapolres Bangka Barat .

Kapolres menambahkan selanjutnya dua orang yang diamankan membuat surat Pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.” Kata kapolres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat berharap, penangkapan mereka bisa memberi efek jera calo penumpang yang memanfaatkan Angkutan logistik dan pelayanan pelabuhan selama masa darurat penanggulangan pencana Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *