PUSKESMAS NGGOA LAKUKAN SOSIALISASI DAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN BERSAMA RELAWAN KAMANUSIAN DI WILAYAH KECAMATAN NGGOA

  • Whatsapp

 447 total views,  1 views today

PUSKESMAS NGGOA LAKUKAN SOSIALISASI DAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN BERSAMA RELAWAN KAMANUSIAN DI WILAYAH KECAMATAN NGGOA

Read More

Nggoa Sumba Timur,GiNews TV Investigasi.Com
“Selasa,07 April 2020. Tim Percepatan Penanganan dan Pencegahan Corona Virus Desease 2019 ( Covi-19) Kecamatan Nggaha Ori Angu dalam hal Ini Puskesmas Nggoa, Danramil Nggoa bersama Relawan Kemanusiaan Pencegahan Covid-19 dari beberapa Lembaga Kristen CD Bethesda,GMKI Cabang Waingapu, Ikatan Alumni Wira Wacana Sumba.

Lembaga Kemahasiswaan Universitas Kristen Wira Wacana Sumba dan Pemuda GKS Jemaat Payeti ). Melaksanakan sosialiasi Covid-19 serta penyemprotan Disinfektan di beberapa titik umum yang ada di 5 desa tersisa (desa Praikarang, Tandulajangga,Prai Paha,Pulu Panjang dan Ngadu Langgi ) sedangkang 3 desa seperti Makamenggit, Tanatuku dan Praihambuli sudah dilakukan pada hari jumat minggu lalu.

Aksi penyemrotan Disinfektan dibagi dalam II Tim sesuai arahan Bapak Kapus Nggaha Ori Angu Sirilus Gang.Tim I diwilayah Selatan Kecamatan Nggoa meliputi desa Pulu Panjang dan Ngadu Langgi dan tim II di bagian utara meliputi Desa Prai Karang, Tandulajangga dan Prai Paha.Focus penyemprotan disinfektan adalah tempat ibadah, posyandu,kantor desa, sekolah mulai dari Paud-SMP dan beberapa rumah warga sesuai permintaan tuan rumah.Sehingga untuk di kecamatan Nggoa sudah selesai semua proses penyemprotan disinfektan baik di 8 desa induk dan 4 desa persiapan.

Walauapun hari ini disemua desa sudah selesai dilaksanakan penyemprotan tetapi Sosialiasi serta pemantauan terhadap masyarakat pelaku perjalanan yang pulang dari daerah Zona merah akan terus dilakukan oleh Tim Gugus Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kecamatan Nggaha Ori Angu.

Dalam proses sosialisasi dan penyemprotan hari ini, kedua Tim dihadang oleh hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Nggoa dan sekitarnya, tetapi dengan semangat Kemanusian dan rasa saling peduli untuk saling memperhatikan kesehatan dan keselamatan warga masyarakat Nggoa maka tim tidak mundur dan terus bergerak dari desa ke desa sekalipun cuaca kurang mendukung.
Respon masyarakat sangat baik dengan adanya sosialisasi dan penyemprotan yang dilakukan oleh Puskesmas Nggoa, danramil dan Relawan dari Waingapu.

Merekapun berharap penyakit ini cepat berlalu dan berjanji untuk tidak bepergian keluar desa apalagi di kota dan menghindari keramaian serta pertemuan adat maupun kematian di desa tersebut.
By:Alfons Ratukani (CO CD Bethesda dan Tim Relawan Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covis-19.
Laporan:(MS-MJP)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *