Puskesmas Pidie Bersama TNI – Polri Gelar Sosialisasi Covid-19

 254 total views

Puskesmas Pidie Bersama TNI – Polri Gelar Sosialisasi Covid-19

Read More

ACEH – Dalam rangka pencegahan Covid-19, terus dilakukan oleh petugas Kesehatan khususnya Puskesmas Pidie gelar sosialisasi antisipasi penyebaran virus Corona diwilayah Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Selasa (07/04/2020).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Petugas Kesehatan Puskesmas Pidie, Kapolsek Pidie Iptu Nurman Ali, SH di wakili Bamin Kamtibmas Iptu EB Simbolon beserta anggota Polsek, Babinsa Pidie Serka Rianto.

Kepada media Kepala Promosi Puskesmas Ibu Nur Hayana mengatakan, selain menindak lanjuti penegasan dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Pidie, kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) diwilayahnya.

“Yang paling inti dari kegiatan hari ini tentu upaya kita dalam mencegah masuknya virus Corona dan penyebarannya.

“Ini juga sebagai tindak lanjut penegasan penegasan yang dilakukan oleh mulai dari Presiden kemudian kementerian dalam negeri, kementerian kesehatan sampai ditingkat Bupati dan Kepala Dinas,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ibu Nur Hayana mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat diharapkan bisa mengantisipasi diri dari wabah Virus Corona.

“Semoga dengan kegiatan ini tentunya masyarakat bisa memiliki antisipasi dirinya dalam penanganan atau pencegahan Covid-19 dan juga masyarakat mengerti dan tau tentang apa itu Covid-19 dan bagaimana cara mencegahnya,” tambahnya.

Untuk itu, ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk segera melapor ke puskesmas terdekat apabila ada keluarga atau kerabat yang datang dari Daerah transmisi endemik Covid-19, seperti; Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Bali.

“Harapannya bahwa masyarakat segera melaporkan semua orang atau keluarga yang datang dari Daerah tersebut supaya kita nanti bisa menindaklanjuti dengan pemeriksaan lanjutannya dan apabila dia ditemukan adanya gejala gejala atau sakit yang mengarah kepada influenza bisa segera kita tindak lanjut,” ujarnya.

Dengan demikian, Kepala Promosi Puskesmas Pidie menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, hindari kerumunan massa atau perkumpulan, serta hindari kontak erat dengan penderita Covid-19.

“Harapan saya untuk masyarakat bahwa apa yang sudah kami sampaikan hari ini di tindak lanjuti” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pidie IPTU Nurman Ali, SH melalui Bamin Kamtibmas Iptu EB Simbolon menghimbau kepada masyarakat untuk selalu antisipasi terhadap penyebaran virus Corona. Dalam pencegahan wabah Covid-19 perlu kesadaran dari dalam diri setiap masyarakat seperti selalu hidup sehat dan bersih, serta selalu mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Ia juga meminta masyarakat, apabila ada keluarga atau kerabat yang datang dari Daerah lain terlebih khusus Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk segera melapor kepada pihak aparat kepolisian atau kepada pihak puskesmas.

“Saya bersama anggota kemudian bersama pihak puskesmas dan pemerintah setempat selalu bekerjasama bersama Babinsa dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat,” tutupnya (Zoni Jamil).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *